11 Fakta Menarik Jelang Duel Belanda Vs Kosta Rika

Bek Belanda, Ron Vlaar harus absen karena cedera
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov
VIVAbola - Belanda akan berhadapan dengan Kosta Rika di babak perempat final Piala Dunia, Minggu 6 Juli 2014 di Arena Fonte Nova, Salvador. Laga ini menjadi pertemuan pertama kedua tim di level internasional.
Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Belanda punya modal bagus saat menjamu Kosta Rika. Dari 11 pertemuan dengan tim zona CONCACAF, Belanda belum pernah kalah.
Joe Hart Cedera, Inggris Panggil Kiper Tim Kasta 2

Bukan berarti Kosta Rika akan dengan mudah dikalahkan oleh Belanda. Catatan mereka di 4 laga terakhir terhitung impresif.
Manajer Southampton Tolak Tawaran Jadi Pelatih Belanda

Kosta Rika mampu meraih kemenangan atas Uruguay dan Italia di penyisihan grup. Lalu, mereka menutup penyisihan grup dengan imbang melawan Inggris. Dan saat menghadapi Yunani di babak 16 besar, Los Ticos menang lewat babak adu penalti.

Berikut ini adalah 11 fakta menarik jelang duel Belanda versus Kosta Rika seperti dilansir Opta:

1. Belanda memenangkan 10 dari 11 laga terakhir mereka di Piala Dunia. Mereka hanya kalah dari Spanyol di partai final Piala Dunia 2010.

2. Kosta Rika belum kalah di 4 laga terakhir Piala Dunia mereka, 2 menang dan 2 seri. Ini adalah rekor terbaik mereka.

3. Kosta Rika menjadi tim zona CONCACAF yang pertama yang menembus perempat final sejak Amerika Serikat di 2002 silam.

4. Ini adalah pertemuan pertama antara Belanda dan Kosta Rika di level internasional.

5. Sudah 4 kali Belanda meraih kemenangan di waktu normal setelah sempat tertinggal lebih dulu.

6. 7 pemain berbeda mencetak gol untuk Belanda di Piala Dunia kali ini.

7. Belanda belum pernah kalah dari tim zona CONCACAF, termasuk Meksiko. Dalam 11 pertemuan, mereka menang 10 kali dan seri sekali.

8. Kosta Rika sudah bertemu tim Eropa sebanyak 7 kali. Dan mereka baru menang di satu kesempatan, yaitu melawan Italia pada penyisihan grup Piala Dunia 2014.

9. Di Piala Dunia 2014, Kosta Rika hanya sekali gagal mencetak gol ke gawang lawan. Itu terjadi saat menghadapi Inggris di penyisihan grup.

10. Wesley Sneijder menjadi pemain Belanda yang paling sering tampil di Piala Dunia. Dia sudah tampil di Piala Dunia sebanyak 15 kali.

11. Belanda sudah mencetak 12 gol dari 4 pertandingan Piala Dunia 2014. Jumlah ini sama dengan torehan gol mereka di sembilan pertandingan terakhir Piala Dunia sebelumnya.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya