Maruarar Sirait: Pilpres Aman, Rupiah Akan Menguat

Seorang petugas bank menunjukkan uang kertas dolar AS dan rupiah beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Tim sukses pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Maruarar Sirait, optimistis pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan menang dalam Pemilihan Presiden yang digelar Rabu 9 Juli 2014.

Legislator DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut meyakini hasil survei penghitungan cepat atau quick count yang dilaksanakan sejumlah lembaga survei dengan reputasi baik selama ini, menunjukkan bahwa Joko Widodo dan Jusuf Kalla lebih unggul.

Ratusan Karyawan PT PRLI Demo Lagi, Minta MA Lakukan Penggantian Majelis Hakim

"Quick count tentu ada margin error, tapi margin error sekitar 2-2,5 persen," ujar Maruarar di Jakarta, Rabu 9 Juli 2014.

Maruarar menyatakan, selisih keunggulan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sekitar 4-5 persen dalam quick count, meski ada angka margin error 2,5 persen.

Ironi Perburuan Badak Jawa di Kawasan Konservasi Ujung Kulon, Cula Dijual Rp 280 Juta

Karena itu, Maruarar menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung penyelenggaraan Pipres 2014 berjalan lancar dan tertib. Kondisi seperti ini akan mendapat sambutan baik di pasar.

"Situasi aman, betul-betul saya yakin ekonomi dapat bangkit. Besok, saya yakin rupiah akan menguat, indeks harga saham gabungan pasti juga menguat," kata Maruarar.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Ia menambahkan, apabila Joko Widodo dan Jusuf Kalla dinyatakan resmi terpilih sebagai pemenang Pilpres 2014, segala pemikiran dan gagasan menyangkut pembangunan ekonomi, penegakan hukum, dan lain sebagainya yang pernah disampaikan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa akan diterima. (art)

Chief Executive Officer Indodax Oscar Darmawan.

Asia Tenggara Bisa Jadi Pemimpin Industri Kripto Dunia, Begini Penjelasannya

Penelitian Statista mengungkapkan, pasar kripto di Asia Tenggara diproyeksikan mencapai US$1.787 juta atau sekitar Rp27,5 triliun pada tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024