Hitung Cepat Membuat Megawati Menangis

Tim PDIP usai mencoblos
Sumber :
  • Vivanews/Stella
VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri terharu, ketika hendak mengumumkan kemenangan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla versi hitung cepat.
Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Mega sempat mengusap air mata, sebelum memulai konferensi pers penghitungan suara cepat di kediamannya di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu 9 Juli 2014.
Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

Berdasarkan pantauan VIVAnews, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto memanggil nama Megawati untuk memasuki ruang konferensi pers. Namun saat melangkahkan kaki ke ruangan itu, Mega meneteskan air mata.
Gibran Diberi Wejangan Ma'ruf Amin: Presiden dan Wakil Presiden Harus Kompak

Sambil mengusap air mata, dia terus melangkahkan kaki dan bersalaman dengan para petinggi PDIP dan para relawan di ruangan itu. Bahkan ketika dia duduk, di hadapan awak media, air mata Mega masih membasahi pipinya.

Melihat Mega menangis, Puan Maharani yang juga anak Megawati langsung memberikan tisu untuk mengusap air mata. Namun air mata yang tak terbendung itu terus mengalir, hingga Jusuf Kalla dan Jowo Widodo duduk disebelahnya.

Air matanya berhenti dan Mega berusaha untuk tidak menangis ketika memberi pernyataan saat konferensi pers. Dalam sambutannya itu, Mega sempat mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung Jokowi-JK.

"Begitupun kepada anak-anakku sukarelawan yang tetap bersemangat, dan saya merasa terharu karena kebanyakan dari mereka adalah anak-anak muda. Kalau datang kepada saya menceritakan versinya masing-masing," kata Mega terbata-bata.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya