Cak Lontong: Mamiek seperti Guru Saya

Mamiek Srimulat
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAlife - Kepergian komedian senior Mamiek Prakoso tidak hanya meninggalkan duka yang mendalam untuk keluarganya, tetapi juga komedian lainnya.

Barikade 98 Ajukan Amicus Curiae, Minta Hakim MK Putuskan Sengketa Pilpres Secara Adil

Lis Hartono atau yang akrab disapa Cak Lontong juga mengaku sangat kehilangan salah satu teman dekatnya itu. Ia pun menceritakan kenangan bersama lelaki yang identik dengan rambut cokelat di kanan-kirinya itu.

"Saya pernah kerja sama dengan Mas Mamiek ketika di TVRI. Dia orangnya nggak pernah pilih-pilih teman," ujar Cak Lontong, Senin 4 Agustus 2014.

Sebelumnya, pria yang kini selalu tampil dalam acara Indonesia Lawak Klub itu sempat menjenguk ke rumah sakit Solo tempat almarhum dirawat. Cak Lontong mengaku terkejut mendengar kabar kepergian Mamiek.

Selain itu, menurut dia, Mamiek sudah seperti gurunya sendiri dalam bidang lawakan. Ia banyak mengambil ilmu dari kakak kandung Didi Kempot itu.

"Mas Mamiek itu ibarat guru saya. Sebab saya banyak menimba ilmu tentang lawakan dan dunia panggung dari beliau," ungkapnya.

Sebelum kepergian Mamiek, ia sempat melihat jarum infus sudah dilepas dengan alasan kondisi almarhum sudah membaik. Namun, ternyata kondisi Mamiek makin kritis hingga mengembuskan napas terakhir.

"Saya kaget. Wong awalnya infusnya itu sudah dilepas karena kondisinya sudah baik kok, ternyata Allah berkehendak lain,"katanya.

Mendengar kabar tersebut, Cak Lontong dan beberapa komedian lainnya berencana melayat ke rumah almarhum di Desa Jenggrik Kedunggalar, Ngawi, Jawa Timur. (art)

Lahan terlantar di dunia

10 Lahan Terlantar yang Paling Menakjubkan di Bumi Saat Ini

Saat ini hutan belantara ini telah berubah menjadi kota hantu di mana tidak ada yang tumbuh dan tidak ada yang hidup. Berikut adalah 10  lahan terlantar di muka  bumi ini

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024