Peggy Melati Sukma Siap Jadi Relawan di Gaza

Peggy Melati Sukma
Sumber :
  • VIVAlife/Rezky Apriliya
VIVAlife - Artis Peggy Melati Sukma sedang menyiapkan diri untuk menjadi relawan di Gaza, Palestina. Rencananya, Peggy dan timnya di "Akhwat Bergerak" bekerja sama dengan ACT (Aksi Cepat Tanggap) akan berangkat ke daerah konflik itu pada September mendatang.

"Ini soal kewajiban setiap manusia ketika ada persoalan kemanusiaan dan khususnya lagi saya sebagai umat Islam. Ada saudara-saudara sesama kaum muslimin yang banyak menjadi korban terutama masyarakat sipil, anak-anak dan perempuan," kata Peggy saat ditemui di Mesjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Agustus 2014.

Namun, Peggy menyayangkan ia dan rombongan mengalami kesulitan untuk mengurus dokumen dan administrasi untuk masuk Gaza. "Sampai saat ini saya masih mengurus dokumen. Saya juga masih berharap pemerintah memudahkan kami, relawan kemanusiaan yang akan berangkat lewat administratif yang wajar, dibantu oleh negara," ujarnya.

Untuk keberangkatannya ke Gaza, Peggy mendapat dukungan dari orangtua dan keluarganya. Hal itu membuat Peggy semakin yakin untuk berangkat ke Palestina.

"Mudah-mudahan bismillah, dengan niat yang tulus, dengan berjejaring dengan yang sudah pengalaman, sisanya diserahkan ke Allah SWT. Mudah-mudahan niat baik dimudahkan," ucapnya. (ms)


Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari jadi sorotan saat berhasil menggagalkan penalti pemain Korea Selatan dalam laga perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024