KMP: DPR Sudah Sepakat Memulai Pekerjaan Selanjutnya

KMP-KIH Sepakat Damai
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma
VIVAnews
Ratusan Civitas Academica Universitas Muhammadiyah Cirebon Gelar Aksi Kutuk Israel
- Koalisi Merah Putih berharap Koalisi Indonesia Hebat bisa segera menyolidkan diri dan bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya sebagai parlemen. Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menanggapi adanya suara sumbang di internal KIH terkait kesepakatan damai KIH-KMP.

Sejumlah Kontrak Blok Migas Baru Bakal Diteken di IPA Convex 2024

"Kita sudah sepakat untuk memulai pekerjaan selanjutnya," kata Agus di DPR, Jakarta, Selasa 11 November 2014.


Seperti diketahui, sebelumnya Fraksi Hanura dan Fraksi Nasdem keberatan dengan salah satu poin kesepakatan KIH-KMP. Mereka keberatan terutama mengenai revisi Peraturan Tata tertib dan UU MD3.


"Setelah dicapai kesepakatan, semua kembali ke masing-masing pos, di mana Pram ke KIH untuk memberi penjelasan kepada KIH, dan kami juga memberi penjelasan pada KMP, jadi semua masih
on process
, mudah-mudahan on the track, dan apa yang diinginkan tidak lama lagi terlaksana," kata Politikus Partai Demokrat itu.


Dengan adanya beberapa fraksi yang belum setuju dengan keputusan yang diambil, Koalisi Indonesia Hebat dinilai tidak solid, namun hal itu kembali ditanggapi dengan santai oleh Agus Hermanto yang mengungkapkan bahwa dirinya belum mendengar hal tersebut.


"Baru dengar hari ini dari media, ini juga hal yang akan kita bicarakan lebih lanjut, karena dari KIH belum ada yang menghubungi kami," ujarnya.


Dian Tami/ Jakarta
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya