Pipik Dian Irawati

Tanggapan Pipik Disebut Mantan Istri Uje
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Katie Holmes
Nama Asli: Pipik Dian Irawati Popon

Brad Pitt

Jenis Kelamin: Perempuan
Desy Ratnasari


Tempat dan Tanggal Lahir:  Semarang, 26 November 1977

(Sagitarius)

PERJALANAN KARIER

Dikenal dengan nama Pipik Dian Irawati adalah seorang pendakwah berkebangsaan Indonesia. Perempuan berhijab yang biasa disapa Umi Pipik ini berasal dari Semarang, Jawa Tengah.


Pipik merupakan istri dari Almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori alias Uje dan mempunyai empat orang anak, yaitu Adiba Khanza Az-Zahra, Abidzar Al Ghifari, Ayla Azuhro, dan Attaya Bilal Rizkillah.


AWAL KARIER


Sebelum menikah dengan Uje, Pipik adalah
cover girl
majalah remaja Aneka di tahun 1995-1997. Setelah dipersunting Uje, Pipik lebih memilih mengurus rumah tangga.


Setelah menikah, dia pernah beberapa kali berduet dengan suaminya dalam lagu
Sholawat Badar
dan
Thola'al Badru
. Tahun 2010, ia tergabung dalam Fatimah Voice, sebuah grup lagu rohani yang berisi Pipik Dian Irawati, Puput Melati, dan Nia Paramitha.


Setelah suaminya meninggal, Pipik berupaya untuk melanjutkan karier suaminya sebagai pendakwah. Dia pernah beberapa kali mengisi pengajian dan pernah pula menjadi juri di Akademi Sahur Indonesia Junior 2014.


KEHIDUPAN PRIBADI


Pipik dipersunting Ustaz Jeffry Al Buchori pada 1999 dan memiliki empat orang anak, yaitu Adiba Khanza Az-Zahra, Abidzar Al Ghifari, Ayla Azuhro, dan Attaya Bilal Rizkillah.


Tahun 2013 adalah tahun kesedihan bagi Pipik dan keempat anaknya, karena, tepatnya Jum'at, 26 April 2013, suaminya tewas dalam kecelakaan tunggal saat mengendarai motor Kawasaki ER-6n bernopol B 3590 SGQ yang sedang dikendarai.


Lama berselang dari kecelakaan tragis yang menyebabkan suaminya meninggal, Pipik mengalami musibah, rumahnya di kawasan Tangerang terbakar. Ini menjadi ujian untuk Pipik dan anak-anaknya setelah kematian Uje. Kebakaran itu terjadi Jumat, 20 Juni 2014.


Kebakaran bermula ketika pukul 03.00, terdengar sebuah letupan dari ruang tamu namun tercium bau asap datang dari ruang itu. Api pun cepat menjalar karena banyaknya sofa serta wallpaper yang mengiasi kediaman Ustad Jefri Al Buchori. Pukul 03.30, Pipik terbangun karena alarmnya menyala.


Pada saat itu, dia sudah merasakan hawa yang benar-benar panas. Setelah keluar kamar, teryata ruang tamunya sudah terbakar. Ia segera membangunkan anak-anaknya. Karena sudah tidak ada jalan lagi, akhirnya Pipik beserta ketiga anaknya meloncat dari lantai dua rumahnya. Untungnya, semua selamat.


Termasuk Taufik, supir keluarga Uje yang kebetulan berada di sana lalu membopong Pipik. Tidak ada korban jiwa, hanya Abidzar yang kakinya terkilir dan membiru. Sedangkan  Pipik sempat  mengalami sesak nafas dan kakinya retak sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.


FILMOGRAFI


 
Haji Backpacker
(2014)


Single


 Ibu
(2014)

 
Pergi Haji
[duet Uje (2014)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya