JKT48 Rilis Single Baru 'Angin Sedang Berhembus'

JKT48.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife - Grup idola JKT48 kembali merilis single terbarunya berjudul  'Angin Sedang Berhembus' atau dalam bahasa Jepang 'Kaze wa Fuiteiru'. Single ini bercerita tentang semangat agar tetap bisa lebih maju.

Awalnya lagu 'Angin Sedang Berhembus' pernah dibawakan oleh AKB48. Bagi group vokal asal negeri matahari terbit itu, lagu 'Kaze was Fuiteru' dimakanai sebagai lagu duka usai bencana Tsunami di Jepang tahun 2011 silam.

Namun, saat diubah menjadi versi Indonesia, JKT48 menandai lagu ini dengan makna yang berbeda.

"Dulu, lagu ini dibawakan AKB48 sebagai lagu duka bencana Tsunami jepang 2011. Tapi untuk kita, lagu ini bisa lebih memberi semangat buat diri sendiri," ujar Melodi, anggota tim J JKT48, saat juma pers di Jakarta, Rabu, 24 Desember 2014.

Personel JKT48 lainnya, Haruka menyampaikan bahwa lagu ini sekaligus menjadi penanda JKT48 harus lebih baik dari sebelumnya.

"Lagu ini keren. Kalau kita dapat lagu ini, tandanya kita harus bisa maju terus. Selalu melihat ke depan dan harus lebih optimistis," tutur Haruka Nakagawa.

Video klip 'Angin Sedang Berhembus' dibuat di Kawah Putih, Ciwidey. Dengan latar pemandangan hutan dan kabut, membuat suasananya menjadi sendu.

Pada single ini,  anggota tim J menampilkan 10 personel. Sedangkan, enam personel dari tim K.

Tim J terdiri dari Ayana Shahaba, Beby Chaesara, Devi Kinal Putri, Ghalda Farisya, Haruka Nakagawa, Jessica Veranda, Melody Nurramdhani, Nabilah Ratna, Rezky Wiranti, Shania Junianatha. Sementara dari tim K ada Cindy Yuvia, Ratu Vienny Fitrilya, Rina Chikano, Shinta Naomi, Thalia, dan Viviyona Apriani.

Baca juga:

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Ivan Gunawan telah ikut proses pencoblosan Pemilu 2024 di Paris, Prancis

Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

Ivan Gunawan meresmikan sebuah masjid yang dia bangun di Uganda. Dalam unggahannya, ia terlihat berbaur bersama warga dan memotong tiga ekor sapi serta bagikan Al- Quran.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024