Piet Pagau: Ngunduh Mantu Tradisi di Keluarga Raffi

Piet Pagau, Paman Raffi
Sumber :
  • Viva / Riska

VIVAlife - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menggelar prosesi adat ngunduh mantu, Selasa malam, 30 Desember 2014, di BP Bumi Sangkuriang, Ciumbuleuit, Bandung. Piet Pagau, aktor era 70-an yang juga paman Raffi, mengatakan bahwa ngunduh mantu merupakan bagian dari rangkaian prosesi perkawinan budaya keluarganya.

"Seperti yang sudah-sudah, dari pengajian, siraman sampai resepsi pakai adat Jawa. Sekarang kita menerima menantu masuk salam lingkungan keluarga kita," katanya ditemui di sela-sela acara.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Pria bertubuh tegap ini menambahkan bahwa suasana di dalam sangat ramai. Acara didukung berbagai pihak dan masyarakat. Hal itu terlihat dari antusiasme warga yang rela menunggu sejak sore hari.

Soal pendopo, lanjut Piet, pihak keluarga sejak awal sudah menghendaki dilaksanakan di Bumi Sangkuriang. "Kami sudah menghendaki di sini karena di depan persis, rumah Uwa Raffi. Di rumah kita lihat sudah tidak memungkinkan. Situasi juga akan merugikan orang ramai," tambahnya.

Ngunduh mantu Raffi Ahmad dan Gigi berlangsung hingga malam dihadiri tokoh masyarakat Bandung dan beberapa artis ibukota.

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga
Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024