Bursa Awasi Transaksi Saham Buana Finance

Layar elektronik menunjukkan pembukaan perdagangan saham di BEI, Jakarta
Sumber :
  • Antara/Puspa Perwitasari

VIVAnews - PT Bursa Efek Indonesia mencermati pergerakan saham PT Buana Finance Tbk (berkode saham BBLD). Sebab, adanya penurunan harga dan peningkatan aktivitas saham BBLD yang di luar kebiasaan (unusual market activity/UMA).

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi, Irvan Susandy, mengatakan pihak BEI sudah meminta konfirmasi kepada yang terkait pada Senin 5 Januari 2015. Namun, sampai saat ini bursa masih menunggu jawaban konfirmasi dari BBLD.

"Kami sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham Buana Finance," ujar Irvan, demikian mengutip dari laporan keterbukaan bursa, Kamis 8 Januari 2015.

Irvan menegaskan, para investor diharapkan memperhatikan jawaban perseroan atas konfirmasi bursa. Selain itu, investor juga perlu mencermati kinerja perseroan dan keterbukaan informasinya, mengkaji kembali rencana aksi korporasinya apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Meskipun demikian, dia mengungkapkan bahwa pengumuman UMA ini tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.

Kronologi Penganiayaan Siswa SMPN 55 Barombong dan Penangkapan 4 Pelaku



Baca juga:

(asp)

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini
Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024