Bergerak Tak Wajar, BEI Awasi Saham Bank of India Indonesia

Papan indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/OJT/Feronike Rumere

VIVAnews -  PT Bursa Efek Indonesia mencermati pergerakan saham PT Bank of India Indonesia Tbk (berkode saham BSWD). Sebab, adanya penurunan harga dan peningkatan aktivitas saham BSWD yang di luar kebiasaan (unusual market activity/UMA).

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi, Irvan Susandy, mengatakan pihak BEI sudah meminta konfirmasi kepada pihak terkait pada Kamis, 8 Januari 2015. Namun, sampai saat ini bursa masih menunggu jawaban konfirmasi dari BSWD.

"Kami sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham Bank of India Indonesia," ujar Irvan, demikian mengutip dari laporan keterbukaan bursa, Jumat 9 Januari 2015.

Irvan menegaskan, para investor diharapkan memperhatikan jawaban perseroan atas konfirmasi bursa. Selain itu, investor juga perlu mencermati kinerja perseroan dan keterbukaan informasinya, mengkaji kembali rencana aksi korporasinya apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Meskipun demikian, dia mengungkapkan bahwa pengumuman UMA ini tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.

Baca juga:

Pasca 'Rebound', IHSG Dibuka Melemah 10,65 Poin

Ekonomi Labil, Tak Tunda Calon Emiten Tunda IPO Tahun Ini
Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia, Tito Sulistio.

BEI: Revaluasi Aset Bawa Dampak Positif di Bursa

Nilai kapitalisasi pasar akan menjadi jelas.

img_title
VIVA.co.id
26 Oktober 2015