Menyusuri Destinasi Terbaik di Kota Sydney

Kapal feri melintas gedung Sydney Opera House
Sumber :
  • VIVAnews / Renne Kawilarang

VIVAlife - Dikelilingi dengan pantai kelas dunia dan beberapa bangunan bersejarah, Sydney jujungan utama para turis di Australia. Tidak hanya soal pemandangan alam, Sydney juga merupakan ruan rumah bagi dua ikon arsitektur ternama, yaitu the Opera House dan Harbour Bridge.

Sydney merupakan salah satu kota paling multikultural di dunia, yang tercermin dari perannya sebagai kota tujuan utama bagi para pecinta wisata. Kota ini juga punya sebutan kota Seribu Taman. Berikut, tempat terindah yang dimiliki Sydney menurut laman xinmsn sebagai berikut:

Sydney Opera House


Landmark paling terkenal di Sydney ini terdaftar sebagai situs Warisan Dunia pada tahun 2007. Desain di tempat ini, merupakan gagasan arsitek Denmark Joern Utzon, yang memenangkan kompetisi desain internasional dari 233 pengajuan.  Konsep arsitek Joern Utzon yang memukau ini, dibuat dengan layar yang membentuk dinding dan atap dengan kecanggihan teknologi.

Sydney Harbour Bridge


Sydney Harbour Bridge menjadi favorit dan sangat dicintai semua pengunjung, terutama ketika tempat ini menggelar pesta kembang api di atasnya untuk malam perayaan tahun baru. Tempat ini dibuka pada tanggal 19 Maret 1932, dan kini jadi kebanggaan warganya.

Momen Haru Siraman dan Pengajian Putri Isnari: Persiapan Menuju Pelaminan

Mengunjungi Sydney Harbor, sebaiknya di musim semi, sekitar September-November, atau musim gugur sekitar Maret-Mei. Selain menikmati pemandangan yang memanjakan mata, saat musim semi, jembatan ini juga kerap menggelar bazaar barang murah.

Sydney Harbour National Park

Taman nasional ini merupakan bagian wilayah yang terpisah di Sydney mengapit kedua sisi pelabuhan. Tempat ini memiliki gugusan tanah belukar, atau semak-semak.

Pengunjung dapat menaiki kapal untuk mengelilingi sekitar tempat ini.  Tempat ini juga terdapat kehidupan liar dan seni batu purba, situs aborigin, dan gua bersejarah Point Lighthouse. Pengunjung bisa menempuh perjalanan sekitar 9,5 kilometer dari Manly Scenic Walkway.

Kebun Binatang Taronga


Suaka margasatwa ini menempati salah satu posisi yang paling berharga di pantai utara Sydney Harbour. Menunjukkan pertunjukan seru dari berbagai koleksi kebun binatang, Anda juga bisa memberi makanan kepada koleksi hewan-hewan kebun binatang Taronga. Namun, tempat ini padat pengunjung saat musim liburan. (asp)

DPRD Kota Denpasar Apresiasi Capaian Kinerja LKPJ Wali Kota Tahun 2023
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Hasto Usul Kasus Connie Bakrie Disetop, Minta Aparat Fokus Usut Korupsi Tambang

Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, laporan terhadap Connie Bakrie di kepolisian itu tidak beralasan.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024