Hari Ini, BEI Hentikan Saham Bank of India Indonesia

Panel Perdagangan Saham di BEI
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada perdagangan hari ini, Senin 12 Januari 2015, menghentikan sementara perdagangan saham PT Bank of India Indonesia Tbk (berkode saham BSWD). Penghentian, atau suspensi ini dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai.

Kadiv Pengawasan Transaksi, Irvan Susandy, mengatakan bahwa keputusan tersebut, sehubungan dengan adanya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham BSWD.

IHSG Siap Tembus 4.820, Mainkan Empat Saham Pilihan

BEI menjelaskan, saham perseroan turun hingga 104,98 persen, atau sebesar Rp1.055 pada penutupan perdagangan Jumat 9 Januari 2015 lalu ke level Rp2.060.

"Sebelumnya, harga saham ditutup pada level Rp1.005 pada perdagangan 16 Desember 2014," tuturnya, seperti yang tercantum dalam laporan keterbukaan BEI.

Irvan pun menegaskan, tujuan penghentian saham BSWD adalah untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar dalam mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada di setiap pengambilan keputusan investasinya di saham perseroan yang bersangkutan.

"Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh BSWD," tambahnya. (asp)

bursa

Sepanjang Hari Ini, IHSG Berona Hijau

Sebanyak 186 saham naik.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2016