Bangun Sulsel, Pemerintah Gelontorkan Dana Puluhan Triliun

Syahrul Yasin Limpo
Sumber :
  • ANTARA/Dewi Fajriani

VIVAnews - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo, menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantornya, Jakarta, Senin 12 Januari 2015. Mereka membicarakan perkembangan ekonomi dan rencana pembangunan di Sulsel.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Menurut Syahrul, Sulsel layak menjadi motor penggerak utama pertumbuhan ekonomi di Kawasan Timur Indonesia. "Kami ingin jadi lokomotif," ujar Syahrul usai pertemuan.

Menurut Syahrul, pemerintah pusat akan menggelontorkan dana puluhan triliun kepada Pemerintah Provinsi Sulsel untuk melaksanakan berbagai proyek.

Antara lain, pembangunan jalan, jembatan, irigasi, bendungan, interkoneksitas laut dan darat. "Kemudian, pada 2015 proyek kereta api direncanakan sudah pembangunan fisik," ujarnya.

Untuk program-program prioritas, Syahrul menyebut akan membangun jalan alternatif seperti Maros-Makassar, Goa-Takalar, jalan lingkar dalam Makassar, dan flyover Makassar. (art)

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024