Eksotisme Pulau Kanawa di NTT

Pulau Kanawa
Sumber :
  • Indonesia Travel
VIVAlife - Tidak hanya Bali yang terkenal dengan laut atau perairannya yang  eksotis, Nusa Tenggara Timur, memiliki potensi yang luar biasa dalam bidang pantai dan pulau indahnya. Terletak sekitar 15 kilometer dari Labuan Bajo, Pulau Kanawa sebuah pulau yang menyendiri dalam luasnya lautan di sekeliling Taman Nasional Komodo. 
Menyelami Dampak Negatif FOMO pada Pengguna Media Sosial

Pulau ini memiliki luas 32 hektare dan ditumbuhi semak belukar dan rumput kering saat musim kemarau. Pulau ini memiliki air yang biru dibatasi warna hijau kebiruan di bibir pantai seolah menyeret rasa penasaran untuk mengeksplorasi pulau ini.
Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Menurut Indonesia Travel, Pulau Kanawa awalnya dibina oleh warga Labuhan Bajo yang kemudian diserahkan pengelolaannya kepada seorang kebangsaan Italia. Pada proses pengembangan ini telah terbentuk 14 bungalow di kaki bukit yang menerawang ke arah pantai. Di pulau ini terdapat sebuah dermaga kayu guna melabuhkan beberapa perahu kecil yang ingin bersandar. 
Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Pulau Kanawa seperti kemewahan dari Tuhan yang memiliki langit, pantai, dan terumbu karangnya sebagai perhiasan yang tersaji secara sempurna. Persiapkanlah pengalaman seru lainnya di jernihnya air dan warna-warni ikan yang bermain di antara bunga laut, terumbu karang, dan bukit pasir di bawah laut. 

Pengunjung dapat menyelam melihat keindahan bawah laut pulau ini. Jika beruntung Anda akan berenang bersama manta ray, hiu paus, dan mola-mola. Pulau ini juga memiliki kuda laut pigmi dan ikan jenis nudibranch yang beraneka ragam. Anda tidak akan rugi berkunjung ke Pulau Kanawa yang kaya dengan segala keindahan alamnya.

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya