FOTO: Saturday Morning Ride, Kegiatan Tetap Pencinta Vespa

Acara Saturday Morning Ride para pecinta Vespa
Sumber :
  • Dok: Kutu Vespa

VIVAnews - Tingginya jumlah pengguna skuter asal Italia, Vespa, membuat sejumlah komunitas Vespa di Jakarta turun ke jalan untuk mengikuti acara Saturday Morning Ride, yang digelar akhir pekan lalu.

Piaggio Harus Hidup di Bawah Bayang-bayang Nama Besar Vespa

Dimotori komunitas Scooterfixed, setidaknya sekitar 200 scooterist dari berbagai komunitas Vespa di Jakarta ikut andil dalam acara ini. Klub yang hadir yaitu Kutu Vespa, Campursari Vespa, Pro-Scooter, Scooterepic, MADWorkshop, Scooter Keebot, Galerimotor, VespaFriends, Biscoot_JKT, PCI, dan PPC.

Menurut Teddy Teedeess, anggota komunitas Scooterfixed, kegiatan Saturday Morning Ride ini merupakan kegiatan rutin komunitasnya yang dilakukan setiap Sabtu, guna saling bertukar pikiran sesama anggota.

Penjualan Oke, Piaggio Tambah Diler Baru di Bekasi

”Kami punya keterbatasan waktu dengan keluarga, karena itu kami lebih memilih Sabtu pagi untuk berkumpul dan riding seputar Jakarta, malah sampai ke Puncak,” jelas Teddy.

Lebih lanjut Teddy menyatakan, para pemilik Vespa ini melakukan turing dengan mengambil start dari Basecamp Scooterfixed di Sevel Panglima Polim, lalu menyusuri jalanan Jakarta daerah selatan untuk selanjutnya menuju kawasan Alam Sutra BSD.

Vespa GTS 300 ABS Tebar Pesona, Berikut Spesifikasinya

Mengapa komunitasnya memilih Vespa, Teddy beralasan bahwa awalnya mereka ingin menggunakan motor gede Harley Davidson, namun hal itu diurungkan tanpa sebab.

“Akhirnya kami kepincut main Vespa. Dan ternyata, di usia yang baru setahun, kami aktif di media sosial seperti Instagram. Dalam tiga bulan saja, followers kami mencapai lima ribu. Ini menandakan bahwa memang gaya hidup Vespa memiliki interest yang tinggi,” ujarnya.

Teddy menuturkan, selain Saturday Morning Ride, ke depannya mereka akan membuat event berskala besar di Jakarta khusus para pemilik Vespa.

Sementara itu, Yusuf Arief, Sekjen Kutu Vespa, menyatakan, kehadiran mereka dalam Saturday Morning Ride ini menandakan bahwa meski berbeda komunitas, dengan skuter merek Vespa, semua dapat  bersatu.

“Acara ini juga menjadi ajang silaturahmi antarkomunitas Vespa lainnya,” tutur Yusuf.

(art)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya