Bursa Awasi Pergerakan Saham Dua Emiten

Public Expose Tahunan PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk
Sumber :

VIVAnews - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengawasi perkembangan pola transaksi saham dua emiten sekaligus pada hari ini, Selasa 13 Januari 2015. BEI menilai telah terjadi peningkatan harga dan aktivitas saham PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) dan PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) yang di luar kebiasaan dibandingkan periode sebelumnya (Unusual Market Activity/UMA).

Atas hal tersebut, Kadiv Pengawasan Transaksi BEI, Irvan Susandy mengatakan bahwa untuk PJAA, otoritas bursa sudah melakukan konfirmasi kepada perusahaan terkait pada 8 Januari 2015. Sementara itu, terhadap META, pada 22 Desember 2014.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

"Kami sedang mencermati kedua saham ini. Maka dari itu, kami harapkan kepada para investor untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa dan mencermati kinerja yang bersangkutan maupun keterbukaan informasinya," ujarnya dalam keterangan tertulis di BEI.

Selain itu, Irvan melanjutkan, investor sebaiknya mengkaji kembali rencana aksi korporasi perusahaan tercatat, apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

"Dan perlu mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi," tuturnya.

Meskipun demikian, dia menekankan bahwa pengumuman UMA ini tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal. (art)

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen
PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024