Bintang Laskar Pelangi Hadiri Pemakaman Verrys "Mahar"

Verrys Yamarno
Sumber :
  • Facebook/Verrys Yamarno

VIVAlife - Penulis ternama Andrea Hirata berencana mengabadikan perjalanan hidup Verrys Yamarno. Andrea belum berpikir lebih lanjut akan dikemas dalam bentuk apa nantinya. Ia akan berbincang lebih banyak dengan Riri Riza dan Mira Lesmana.

"Saya ada pemikiran untuk mengenang Verrys cuma saya akan bicarakan sama Riri dan Mira," kata Andrea saat dihubungi melalui telepon, Selasa, 13 Januari 2015.

Menurut penuturan Andrea, jenazah Verrys telah dimakamkan di Pemakaman Cempaka di Gantong, Belitung Timur. Kawan-kawan Verrys yang ikut membintangi film Laskar Pelangi juga hadir saat almarhum dikebumikan.

"Tadi dimakamin sekitar jam 10, ada seluruh pemeran (Laskar Pelangi), Zulfanny yang jadi Ikal dan kawan-kawan," ujar Andrea.

Di mata Andrea, mendiang sudah layaknya adik. Ia dikenang sebagai anak yang baik dan menularkan nilai positif kepada teman-temannya. Verrys juga kreatif dan cerdas di mata Andrea.

Verrys Yamarno ditemukan meninggal di kamar kosnya di kawasan Kramat, Kenari, Senen, Senin, 12 Januari 2015. Menurut keterangan sementara dari polisi, Verrys meninggal karena sakit, tidak ditemui luka bekas penganiayaan pada tubuhnya.

Baca juga:

Cerita Sahabat Soal Penyakit Verrys "Mahar"
Ucapan duka untuk Verrys Yamarno

Baju Terakhir yang Dipakai Verrys "Mahar"

Baju itu pemberian sahabatnya.

img_title
VIVA.co.id
13 Januari 2015