4 Tahun Hiatus, Desainer Nyentrik Dapat Pujian

John Galliano
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier/Files

VIVAlife - Desainer eksentrik John Galliano mendapat banyak penilaian positif setelah kembali ke catwalk usai hiatus selama 4 tahun. Galliano, yang sebelumnya menjabat sebagai direktur kreatif Rumah Mode Dior, kembali tampil di pekan mode London untuk koleksi busana pria musim gugur dan musim dingin 2015.

Berbagai Karya Terbaik Tampil dari Desainer Muda di Perhelatan Indonesia Fashion Week

Kendati mengaku gugup, Galliano ternyata mendapat banyak pujian atas karyanya untuk Maison Martin Margiela, yang kini dinakhodainya.

Bahkan, koleksi desainer yang terkenal berkat dandanan nyentrik dan karya fantastis itu, ditunggu para khalayak mode. Termasuk juga para sahabat, yang tergolong kaum A-listers di kalangan fesyen.

Cinta Laura Bareng Kendall Jenner dan Camila Cabello di Paris, Hebohkan Netizen

Sebut saja Kate Moss dan suaminya Jamie Hince, Jefferson Hack dan sesama desainer Christopher Bailey serta Manolo Blahnik, terlihat duduk di barisan depan pertunjukan Galliano.

Di atas catwalk, gaya flamboyan Galliano tetap tidak berubah. Dia menampilkan barisan jaket menawan, juga paduan berani sweater berukuran jumbo serta celana legging dalam warna-warna hitam, putih, dan merah. 

Atribut PDIP Dibuat Fashion Show Guna Meriahkan Peresmian Kantor Banteng Muda Indonesia

Oleh karena itu, tidak heran bila media sosial dipenuhi tagar #MargielaMonday yang menunjukkan apresiasi khalayak mode akan kembalinya Galliano. Salah seorang pengamat mode, dilansir Daily Mail, menulis koleksi perdana Galliano untuk Maison Martin Margiela adalah kombinasi tepat antara napas chic khas Belgia, gaya adibusana Prancis, serta sentuhan imajinatif yang menjadi ciri sang desainer.

"Senang rasanya kembali melihat kreasi Galliano di atas catwalk. Dia tidak pernah membosankan," tulis seorang narablog mode. 

Adapun Majalah Harper's Bazaar menuliskan pujian dalam kalimat singkat. "Hanya ada satu orang yang bisa menghadirkan koleksi seistimewa ini, rancangan surealis dari John Galliano," ujarnya.

Fantasi liar yang diwujudkan secara spektakular di atas catwalk memang merupakan gaya Galliano. Selama 10 tahun menakhodai rumah mode Dior, gaya tersebut melekat pada brand tua asal Prancis itu. 

Sayang, ketergantungan Galliano pada alkohol dan obat-obatan terlarang mengeluarkan perilaku negatif yang berujung pada pemecatan secara tidak terhormat dari Rumah Mode Dior pada 2011. Selama 4 tahun terakhir, dia berjuang melawan ketergantungannya terhadap alkohol dan narkoba. 

Oktober lalu, berkat dukungan dari para sahabat, Galliano mulai menapaki kembali jalannya di dunia mode. Dia pun menerima undangan dari Maison Martin Margiela sebagai direktur kreatif. Sebelumnya, Galliano juga pernah magang sementara di rumah mode Oscar de la Renta pada 2013. (art)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya