Ketua DPR Terima Menlu Timor Leste

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ketua DPR RI Setya Novanto menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Timor Leste Joes Luis Gutteres di ruang kerjanya, Selasa 13 Januari 2015. Kunjungan ini, tentu untuk semakin mempererat hubungan kedua negara yang dulu sempat memiliki sejarah bersama.
 
Dengan gaya yang sangat bersahabat, Menlu Timor Leste menyampaikan kondisi terakhir di negaranya. Ia ingin Indonesia tetap dapat membangun kerja sama yang baik dengan Timor Leste di bidang perdagangan, investasi, kebudayaan, dan sosial. Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPR, saat menerima Gutteres di ruang kerjanya. Menurutnya, pembangunan di Timor Leste sangat pesat dan itu perlu diapresiasi.
 
Novanto juga menyampaikan bahwa ketika Timor Leste masih menyatu dengan Indonesia, ia pernah menjadi wakil rakyat dari dapil Timor Timur. Ini semakin meningkatkan hubungan emosional dengan rakyat Timor Leste. Baik Gutteres maupun Novanto, sepakat kerja sama kedua negara perlu ditingkatkan dengan membangun infrastruktur penghubung yang selama ini dirasa masih kurang.
 
Di Indonesia, kata Novanto, pertumbuhan ekonominya sangat baik. Bahkan, penerimaan pajaknya sudah luar biasa.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

“Sekarang perhatian pemerintah Indonesia pada pembangunan Infrastruktur, terutama yang ada di daerah,” kata Novanto kepada Gutteres. Novanto juga berharap, sebagai Menlu, Gutteres bisa terus menjembatani hubungan yang konstruktif antara Indonesia-Timor Leste. (www.dpr.go.id)

Anggota Komisi VII DPR RI Aryo Djojohadikusumo

Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina

Demi mencapai kedaulatan energi.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016