Honda Brio 2015, Sporty dan Canggih

Interior Honda Brio 2015
Sumber :
  • Motorbeam

VIVAnews - Persaingan pasar otomotif di kelas mobil city car tampaknya makin sengit. Produsen berusaha merebut hati masyarakat dengan menawarkan beberapa kelengkapan dan fitur baru pada produk masing-masing.

Honda Luncurkan Brio, Kali Ini Berwajah Sedan

Contohnya Honda, seperti yang dilansir dari situs Indianautosblog, Rabu 14 Januari 2015. Pabrikan asal Jepang ini baru saja mengumumkan kehadiran versi terbaru dari tipe Brio di India. Mobil yang juga dijual di Indonesia ini mendapat sentuhan baru di sektor interiornya.

Perubahan paling terlihat ada pada warna panel interior, yang dominan dengan warna hitam. Warna ini kontan membuat tampilan interiornya menjadi lebih sporty. Selain itu Honda juga mengubah desain penunjuk kecepatan, di mana kini lampu penerangnya menggunakan warna putih.

Wow, Honda Bakal Hadirkan Brio Satya Matik

Untuk memberi kesan unik, warna putih ini dikombinasi dengan gradasi biru yang populer digunakan sebagai warna panel instrumen.

Pemutar musik yang sebelumnya digunakan pada Brio tipe lama kini digusur oleh teknologi baru. Sistem hiburan baru ini sudah mengusung fitur navigasi berbasis satelit, atau biasa dikenal dengan nama Global Positioning System (GPS).

Seberapa Laris Mobil Murah Honda di Indonesia?

Selain itu sistem ini juga bisa terhubung ke ponsel, sehingga pengemudi tidak perlu repot ketika hendak melakukan atau menerima panggilan.

Terakhir, Honda mengganti kaca spion luar tipe Brio dengan fitur elektrik, di mana pengemudi dapat membuka tutup spion hanya dengan menekan tombol saja. Fitur ini biasanya hanya tersedia di produk-produk otomotif menengah ke atas.

Di India, Brio versi baru ini ditawarkan dengan harga 599 ribu Rupee (Rp121 juta) untuk transmisi manual, dan 678,4 ribu Rupee (Rp138 juta) untuk transmisi otomatis.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya