Film Blackhat: Berburu Peretas Sampai ke Jakarta

Chris Hemsworth di film Blackhat
Sumber :
  • flickr
VIVAlife
Kenali Senjata Spider-Man untuk Film Terbaru
– Setelah Eat, Pray, Love, satu lagi sebuah film Hollywood yang mengambil background Indonesia sebagai lokasi syutingnya. Bedanya, jika Eat, Pray, Love, mengambil gambar di Bali, maka Film Blackhat melakukan syutingnya di Jakarta.

Crosshairs Kembali dalam Transformers: The Last Knight

Film ini dibintangi bintang-bintang top Hollywood seperti Chris Hemsworth (pemeran Thor), Viola Davis, dan Holt McCallany, yang beradu akting dengan bintang-bintang Tiongkok: Tang Wei dan Wang Leehom.
Hot Rod, Karakter Terbaru 'Transformers: The Last Knight'


Dalam istilah dunia cyber, Blackhat sendiri adalah julukan yang diberikan kepada seseorang, yang ahli meretas komputer atau keamanan Internet secara ilegal. Blackhat atau hacker jahat, biasanya melakukan aksinya untuk tujuan pribadi atau suruhan seseorang yang membayar.


Plot Blackhat dimulai, ketika sebuah reaktor di Tiongkok meledak tanpa sebab jelas. Setelah diusut, ternyata ada seseorang yang meretas sistem  kerja komputer di bawah reaktor, sehingga area berbahaya itu terbakar hebat.


Kapten Chen Dawai (Leehom Wang), seorang perwira militer yang ahli soal komputer diminta pemerintah China untuk menyelidiki aksi peretasan ini. Sayangnya, ilmu cyber yang Dawai miliki, belum cukup mumpuni untuk dapat menguak misteri di balik identitas hacker jahat itu.


Maka Dawai menghubungi adiknya, Lien Chen (Wei Tang) yang memilki akses luas dengan para peretas hebat. Gadis itu kemudian merekomendasikan nama Nicholas Hathaway (Chris Hemsworth), seorang master peretas cyber, yang sayangnya saat ini sedang berada di belakang teralis penjara Amerika Serikat (AS).


Maka pemerintah China meminta kerjasama dengan AS, untuk boleh `meminjamkan` Hathaway. Setelah melalui lobi politik yang panjang, akhirnya narapidana itu bisa keluar. Bersama Dawai dan Chen, serta diawasi dua agen dari AS, Carol Barrett (Viola Davis) dan Mark Jessup (Holt McCallany) mereka bersama-sama mencari jari diri sang Blackhat.


Namun upaya ini bukannya tanpa kendala, beberapa kali nyawa Hathaway sempat terancam, saat coba menangkap sang bandit dunia cyber. Namun perlahan, jejak sang peretas hitam mulai terungkap, bahwa ia memiliki server pusat di Jakarta. Maka terbangkan Hathaway ke Indonesia untuk memecahkan misteri dari teka-teki sang peretas jahat.


Film bergenre action, thriller ini menampilkan banyak tempat menarik di Jakarta, semisal Lapangan Banteng dan Pelabuhan Sunda Kelapa. Dengan disutradarai sienas seklas Michael Mann, film ini akan menampilkan sisi lain Indonesia, selain Bali di mata penonton Hollywood.


Syuting film ini telah dimulai sejak 17 Mei 2013 di beberapa negara, yakni di Los Angeles, California: AS, Hong Kong: China, Kuala Lumpur: Malaysia, dan Jakarta: Indonesia.


Baca juga:






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya