Mengembalikan Ketenangan Jiwa di Negeri Taj Mahal

SwaSwara
Sumber :
  • swaswara.com

VIVAlife - Penat dengan rutinitas sehari-hari. Coba saja rencanakan perjalanan ke India. Tidak hanya menawarkan keindahan wisata alam dan budaya, Negeri Taj Mahal itu juga punya wisata spritual yang terkenal di dunia.

Pemalang Siap Tawarkan Desa Wisata Cikendung

Kegiatannya meliputi terapi pijat, yoga dan meditasi, yang dipastikan bisa mengembalikan ketenangan jiwa. Berikut adalah beberapa kegiatan spritual terbaik dari negara India menurut laman HappyTrips

Jemput Wisatawan, Pemalang Akan Bangun Bandara

Meditasi Vipassana

Berdasarkan cerita kuno Meditasi Vipassana bisa dibilang sebagai sebuah sarana penambah wawasan. Tempat ini dirancang untuk melaksanakan serangkaian meditasi. Program ini dilasanakan selama sepuluh hari bertujuan untuk mengajarkan pemurnian pikiran melalui instropeksi diri.

Menilik Keindahan Tempat Wisata di Pemalang

Teknik latihan mental ini telah berjalan sejak abad ke-5 sebelum masehi. Awalnya meditasi ini terbentuk untuk membuat seorang anak menjadi disiplin dan memiliki perilaku yang lebih baik

Blue Mango di Himalaya

Tempat ini berada suatu tempat tertinggi di Trans Himalaya. Tempat tersebut sangat tenang dan jauh dari kebisingan. Pada mereka yang ingin menikmati suasana damai tempat ini sangat cocok dengan udara yang sejuk dan bersih.

Dengan kepadatan kota yang merangsang stres tempat ini menjadi jawaban segala keluhan yang Anda alami saat sibuk dalam rutinitas sehari-hari. Masuk ke Blue Mango menjanjikan sensasi serangkaian terapi yakni yoga dan sesi meditasi. Di sini pengunjung juga dapat menikmati fasilitas spa dan beberapa jenis pilihan pijat yang mampu merileksasikan tubuh Anda. 

SwaSwara

SwaSwara sebuah tempat sejuk yang dirancang untuk membantu mencari kedamaian batin. Di sini pengunjung melakukan meditasi bermandikan matahari secara langsung. Keterbukaan spiritual diatur dengan sesi yoga dan meditasi.

Makanan yang dikonsumsi pun haruslah terjaga kesegarannya, seperti buah-buahan dan sayuran lokal. Selain itu, seafood juga tersedia di sini. Pengunjung dapat menikmati pijat Ayurvedic dan berjemur pada kurva pasir murni. 

Saat menikmati relaksasi Anda akan mendengar irama ombak, kicau burung, gemerisik pohon palem dan gema lonceng kuil. Yoga adalah sebagai pusat utama kegiatan SwaSwara. Anda akan dibantu oleh para ahli dalam melakukan meditasi agar berlangsung dengan baik.

Purple Valley Yoga 

Sebuah tempat yang megah dengan keotentikan dan kemurnian untuk meditasi. Tempat ini terdapat lorong-lorong yoga yang sederhana dan tenang. Di sekitarnya juga tedapat taman rimbun yang penuh dengan aroma wangi alamnya. 

Tidak hanya itu disini ada pantai yang melengkapi relaksasi Anda dengan pasir putih seperti gula dan air sebening kristal. Bagi Anda yang ingin merasakan hal yang berbeda di sini ada banyak ruang rahasia  menikmati kedamaian. 

Sangat menarik bagi mereka yang menginginkan keheningan dan ketenangan yoga dengan hasil yang maksimal. Kursus yoga memerlukan waktu minimal satu minggu, untuk lebih baik demi hasil yang sempurna lakukanlah dalam dua minggu. 

Soukya

Berasal dari 'Soukhyam' dalam bahasa Sansekerta, yang berarti kesejahteraan, Soukya merupakan pusat penyembuhan holistik yang membantu dalam memulihkan keseimbangan alami dari pikiran, tubuh dan jiwa.

Ikon baik untuk hidup holistik, Soukya adalah pusat kesehatan holistik di area seluas 32 hektare diatas pertanian organik. Suite di Soukya memiliki taman pribadi.

Biasanya mereka mengambil perawatan yang disajikan yang tujuannya untuk keseimbangan yang harmonis dari tubuh, pikiran dan jiwa. Pusat ini menawarkan terapi seperti untuk menghilangkan stres, penurunan berat badan, asma, manajemen arthritis dan hipertensi jantung. Program lain termasuk meditasi, terapi lumpur, mengatasi kecanduan terhadap rokok, yoga dan Ayurveda.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya