Polisi China Buat Iklan Bergaya Film Laga

Poster kepolisian Fuyun, China.
Sumber :
  • Weibo
VIVAnews
Vietnam Kirim Peluncur Roket ke Laut China Selatan
- Polisi di China membuat beberapa iklan baru, yang tampaknya terinspirasi dari genre film laga. Poster Kepolisian Kota Fuyun di Xinjiang  misalnya, memperlihatkan beberapa polisi dengan latar belakang artifisial.

Tiongkok Bangun Hanggar Pesawat di Laut China Selatan

"Di mana pun ada bahaya, kami ada di sana," demikian teks yang menyertai poster, di atas foto lima polisi bersenjata dengan latar belakang gunung yang diselimuti salju. Walau dibuat melalui desain kreatif, akun resmi polisi di Weibo menyebut poster itu bukan untuk pertunjukan.
Datang Sebagai Turis ke Jerman, Malah Dikira Imigran


Disebut dalam laporan
BBC
, Rabu, 14 Januari 2015, tanggapan beragam dikeluarkan para pengguna Weibo. "Ini bukan untuk pertunjukan, apakah Anda menghina kecerdasan saya?" tulis seorang pengguna Weibo, mencemooh iklan terbaru polisi itu. Meski begitu tidak sedikit yang memberi apresiasi.


Terutama kaum wanita, yang menyebut poster itu menarik. "Mereka sangat ganteng," tulis seorang wanita. Iklan yang dibuat kepolisian Fuyun, mungkin terinspirasi iklan yang dibuat kepolisian di kota lain sebelumnya.


Pada Juli 2014, kepolisian Chengdu membuat iklan rekrutmen, yang menggambarkan seorang polisi sedang menendang, dan polisi lainnya berpose dengan busur dan anak panah.


Simak Juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya