Ketua Komisi III DPR Kritik Fraksi yang Tunda Setujui Budi

DR. Aziz Syamsuddin, Anggota DPR Partai Golkar (2004-2014)
Sumber :
VIVAnews
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Ketua Komisi III DPR, Aziz Syamsuddin, mengkritik balik sikap Fraksi Demokrat dan Fraksi PAN, yang memberi catatan khusus kepada persetujuan Komisi III terhadap pengangkatan Komjen Budi Gunawan sebagai kapolri.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Aziz mengatakan bahwa usulan Demokrat dan PAN tidak pernah dibicarakan saat pleno Komisi III.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


"Usulan Demokrat dan PAN agar dikonsultasikan dulu, tidak pernah diusulkan di pleno," kata Aziz, dalam rapat paripurna di gedung DPR, Jakarta, Kamis 15 Januari 2015.


PAN mengusulkan agar rapat ditunda sebelum disahkan, yakni dengan melakukan konsultasi ke Presiden Joko Widodo.


Sementara itu, Demokrat juga mengusulkan agar Komjen Budi Gunawan diselidiki dulu soal kasus yang membuatnya menjadi tersangka.


Fraksi Partai Demokrat mengusulkan penundaan pengangkatan Komjen Budi Gunawan menjadi kapolri. Status tersangka Budi dari Komisi Pemberantasan Korupsi menjadi alasan.


"Meskipun telah disetujui dalam rapat pleno Komisi III dan dibawa ke paripurna ini, Fraksi Demokrat mengusulkan untuk dilakukan penundaan," kata Benny Kabur Harman yang membacakan pandangan itu.


Menurut Benny, apabila Komjen Budi Gunawan tetap diangkat dengan status tersangka, akan mencoreng citra Presiden, karena mengangkat tersangka menjadi kapolri. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya