Merasa Berwajah Rupawan? Anda Bisa Makan Gratis di Sini

Kembali dengan sang mantan.
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Baru-baru ini, sebuah restoran di Tiongkok menuai kontroversi dengan peraturan khusus, di mana pengunjung dapat membayar sesuai dengan wajah mereka. Ya, konsumen berwajah cantik atau tampan boleh bersantap di restoran tersebut secara cuma-cuma, tanpa membayar sepeser pun.

7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri

Seperti yang dilansir dari Food Beast, restoran itu memiliki nama dalam bahasa China yang jika diterjemahkan berarti "Orang cantik, makan gratis."

Uniknya restoran yang belum lama dibuka ini memperkerjakan staf dari klinik operasi plastik lokal, yang dianggap mampu menilai wajah pengunjung melalui komputer khusus yang ada di dalam restoran.

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

Tentu saja, pengunjung yang telah melakukan operasi plastik memiliki  fitur-fitur wajah yang lebih baik sehingga dengan mudah akan dianggap cantik atau tampan dan mendapatkan hidangan gratis.

Menurut staf restoran, seseorang yang rupawan dinilai dari beberapa kriteria mulai dari warna bibir yang cerah, proporsi letak mulut dan hidung yang tepat, ukuran hidung serta jarak antara mata dan alis yang tepat.

7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung

Daftar lima pengunjung dengan wajah rupawan akan diperlihatkan setiap 30 menit dan staf restoran pun akan segera menawarkan hidangan gratis. Skor wajah para pengunjung paling rupawan juga dipajang di lantai dua restoran.

Banyak orang yang menganggap restoran tersebut tidak adil, karena membuat para ahli operasi plastik menentukan standar wajah seseorang. Meski begitu, banyak pula pengunjung yang berdatangan karena penasaran akan skor wajah mereka. Dilaporkan, pengunjung wanita yang datang jauh lebih banyak dari pria.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya