BNI Buka Cabang di Korea, Gelontorkan US$5 Juta

Bank BNI
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAcoid - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) berencana akan berekspansi dengan membuka kantor cabang barunya di Korea Selatan tahun ini. Investasi yang akan dikeluarkan oleh perseroan untuk ekspansi di negeri ginseng tersebut mencapai US$3-US$5 juta.

Direktur Utama Gatot M Suwondo mengungkapkan, saat ini proses izin pembukaan cabang di negeri gingseng tersebut tengah diurus. Pihaknya telah memasukkan aplikasi untuk pembukaan full branches.

"Ekspansi tahun ini lagi mengurus di Korea, kita sudah masukin aplikasi. Gedung sudah sewa, tapi izinnya masih diproses. Ini untuk full branches," ujarnya di Kantor Pusat BNI, Jakarta, Kamis 15 Januari 2015.

BNI Salurkan Kredit Rp326,7 Triliun Selama Tiga Bulan

Gatot menyebutkan, investasi yang digelontorkan untuk pembukaan cabang di negara yang terkenal dengan jargon K-Pop nya tersebut mencapai US$3-US$5 juta.

Selain itu, lanjutnya, BNI juga tengah menjajaki pembukaan cabang di Myanmar. Dengan demikian, pada tahun ini, dirinya menargetkan dapat membuka dua cabang sekaligus, yaitu di Myanmar dan Korea Selatan.

"Target tahun ini Korea Selatan dan Myanmar buka. Karena BUMN minta kita buka di Myanmar, Korea Selatan akhir tahun lalu sudah apply," tambahnya.

Baca juga:

Bank BNI

Tampung Tax Amnesty, BNI Pikirkan Lepas Saham Syariah

Pelepasan saham BNI Syariah dilakukan ke mitra strategis.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016