Ini Pesan Khusus Jokowi Buat Dirut Baru Angkasa Pura II

Budi Karya Sumadi
Sumber :
  • VIVAnews/R. Jihad Akbar

VIVAcoid - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno menegaskan Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi beserta jajarannya punya pekerjaan rumah yang berat dalam menjalankan tugasnya. Apalagi, ada tugas khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang harus diwujudkan.

Ditemui di kantornya, Kamis 15 Januari 2015, Rini mengatakan bahwa tugas utamanya, yakni bagaimana mengedepankan keselamatan dan keamanan penumpang dan airlines. Itu, menjadi salah satu pekerjaan utama yang harus dikerjakan.

Hal lainnya, Presiden juga mengiginkan bandara-bandara yang ada di Indonesia, harus dapat mencerminkan kebudayaan di Indonesia. Khususnya, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang menjadi salah satu gerbang masuk wisatawan asing ke Indonesia.

"Kebudayaan Indonesia, harus terpancar di bandara-bandara di seluruh Indonesia," jelas Rini.

Pembangunan landasan pacu, atau runway ketiga di Bandara Soetta juga harus di realisasikan segera. Kemudian manajemen bandara dan akses transportasi menuju bandara harus menjadi perhatian direksi baru.

"Itu yang ditekankan presiden," tambahnya.

Di tempat yang sama, Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan menegaskan hal yang sama, peningkatan pelayanan bagi penumpang dan maskapai penerbangan harus di prioritaskan.

"Kami minta direksi baru, itu airlines dan penumpan diberikan pelayanan lebih," tambahnya.

Menhub Klaim Terminal 3 Bisa Saingi Bandara Tercanggih

Baca juga:

(asp)

Jangan Berharap Ada Porter di Terminal 3 Soekarno Hatta
Salah satu ruang tunggu di Terminal 3 bandara Soekarno-Hatta.

Terminal 3 Beres, Terminal 1 dan 2 Soeta Segera Direnovasi

Bandara Soeta targetkan 65 juta penumpang setiap tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016