Ini Alasan Anda Harus Sering Bercinta

Ilustrasi pasangan bercinta
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Bercinta sangat baik untuk orang dewasa. Apalagi dilakukan secara teratur. Manfaatnya tidak hanya membuat tidur Anda nyenyak, meredakan stres, dan membakar kalori, ada juga beberapa alasan lain mengapa Anda harus melakukan bercinta lebih sering.

Berikut beberapa alasan Anda harus melakukannya lebih dari sekali dalam seminggu, seperti dilansir laman Times of India.

Meningkatkan kesehatan jantung

Sebuah studi baru-baru ini mengatakan bahwa, pria yang bercinta lebih dari dua kali seminggu, memiliki risiko lebih rendah terkena serangan jantung, dibandingkan pria yang melakukannya kurang dari sekali dalam sebulan.

Meningkatkan kekebalan

Melakukan bercinta secara rutin, meningkatkan tingkat kekebalan tubuh yang membuat tubuh Anda lebih kuat terhadap penyakit seperti demam dan flu.

Mengurangi stres

Pekerjaan dan masalah keluarga terkadang membuat Anda stres. Hal tersebut jangan mempengaruhi Anda dalam bercinta. Bercinta tidak hanya menaikkan suasana hati, tapi penelitian juga telah membuktikan bahwa, orang yang menikmati bercinta dapat mengatasi stres lebih baik dan membuat orang lebih bahagia.

Meredakan nyeri

Jika Anda menggunakan sakit kepala untuk tidak bercinta, berhentilah melakukan hal itu. Ketika Anda akan mencapai klimaks dalam bercinta, level horman oxytocin akan meningkat lima kali. Hormon ini sebenarnya mengurangi sakit kepala dan nyeri.

Meningkatkan umur

Ketika orang mengalami orgasme, hormon yang disebut dehydroepiandrosterone dilepaskan. Hal ini meningkatkan imunitas, memperbaiki jaringan, dan menjaga kulit tetap sehat.

United Tractors Tebar Dividen hingga Total Rp 8,2 Triliun

Pria yang memiliki setidaknya dua kali orgasme dalam seminggu mempunyai hidup lebih lama daripada pria yang berhubungan seks hanya sekali setiap beberapa minggu. (ren)

Baca juga:

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

PDIP sebelumnya sudah tak akui lagi Jokowi dan Gibran sebagai kader partai.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024