Supercar Honda Resmi Masuk Indonesia?

Acura NSX generasi kedua.
Sumber :
  • www.worldcarfans.com

VIVAcoid - Isu bahwa Honda akan datangkan supercar teranyar mereka, Acura NSX, ke Indonesia tampaknya akan menjadi kenyataan.

Supercar Honda Jadi Pengawal Resmi Para 'Pendaki Gunung'

Hal ini berdasarkan informasi yang didapat dari PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku pemegang merek Honda di Indonesia, di mana mereka saat ini tengah mengkaji kemungkinan tersebut.

"NSX sedang kami kaji. Alasan kami mendatangkan tipe itu karena memang ada beberapa pencinta Honda yang berminat memilikinya," ujar Jonfis Fandy, Direktur Marketing and Aftersales Service PT HPM.

Ada Sentuhan Wanita di Balik Desain Eksotis Acura NSX

Meski Jonfis mengatakan bahwa kemungkinan itu ada, ia tidak mau membeberkan berapa banyak orang yang berminat meminang mobil bermesin hybrid tersebut. Namun yang jelas, pimpinan Honda di Jepang tidak akan menjual tipe ini dalam bentuk kuota.

"Beda, NSX berbeda dengan CR-V atau Jazz. Dari Jepang (Honda Jepang) tidak menentukan berapa yang kami harus jual, karena ini kan bukan mobil pasaran," jelas Jonfis.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

Sekadar info, Acura NSX adalah salah satu mobil kencang yang ditunggu-tunggu oleh para pencinta otomotif di seluruh dunia. Honda di beberapa negara bahkan sudah menutup keran pre-order tipe ini karena banyaknya orang yang berminat memilikinya.

Padahal, biaya yang harus dikeluarkan tidaklah murah. Mobil yang resmi ditampilkan pertama kali di ajang Detroit Auto Show 2015 ini dibanderol seharga US$150 ribu atau setara Rp1,8 miliar.

Setelah membayar sebanyak itu, konsumen masih harus menunggu, karena Honda baru akan mengirim unit ke konsumen mulai 2016. (art)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya