Dirut Pertamina: Stok BBM dan Elpiji Aman

Dirut Pertamina, Dwi Soetjipto
Sumber :
VIVA.co.id
Cara Pasang Lebih dari Satu BBM dalam Satu Smartphone
- Direktur Utama PT Pertamina, Dwi Soetjipto, merespons turunnya harga bahan bakar minyak (BBM) dengan menjaga keamanan suplai dan harga. Pertamina telah memastikan stok BBM dan gas di berbagai daerah aman.

Ketersediaan LPG & BBM Jelang Lebaran, Harus Terkontrol

“Stok kita aman, baik BBM maupun elpiji. Untuk BBM, stok kita bertahan sampai 22 hari, untuk gas sampai 18 hari,” ujar Dwi Soetjipto usai menyerahkan bantuan mobil listrik di Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya, Sabtu 17 Januari 2015.
Organda: Seluruh Angkutan Umum Bakal Berfasilitas AC


Dwi mengatakan, dalam program turunnya harga minyak ini, Pertamina dengan seluruh jaringan SPBU-nya harus menjual dengan harga yang telah ditetapkan pemerintah. Jadi, untuk tiga jenis BBM yakni umum, penugasan dan subsidi di masing-masing SPBU di luar Jawa harus sama, kecuali Bali.


“Untuk di luar Jawa kecuali Bali harus sama. Bali bisa berbeda karena pajak bahan bakar bisa lebih tinggi,” katanya.


Dalam penetapan harga baru oleh pemerintah mulai Senin 19 Januari 2015,  Pertamina turut andil memberi masukan. Menurut Dwi, pemerintah memang mengawal agar Pertamina tidak rugi dan tidak untung terlalu banyak.


“Pertamina
support
apa yang ditetapkan pemerintah. Tentu saja buat Pertamina, apa yang menjadi tantangan saat ini bagaimana meningkatkan efisiensi. Agar yang ditetapkan pemerintah ini kita masih bisa
survive
dan berkembang,” kata Dwi. (art)


Baca juga:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya