Rahasia Kaki Indah dan Sehat

Mengetahui penyakit dari kondisi kaki Anda
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Bagi para wanita yang sering mengabaikan perawatan kaki, harus mulai berpikir ulang. Seorang ahli penyakit kaki di Amerika Serikat mengingatkan agar mulai memanjakan dan memperhatikan penopang tubuh ini.
Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

"Orang-orang sering mengabaikan kaki mereka," kata Dr. Suzanne Levine seperti dikutip dari Huffingtonpost. Ia pun menambahkan bahwa hal itu adalah kesalahan yang besar, karena bisa menimbulkan kerusakan telapak kaki. Seperti kapalan, kulit pecah-pecah dan masalah kuku.
Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Suzzane menambahkan, perawatan kuku seperti pedikur pun tidak cukup untuk merawat keseluruhan kaki indah Anda. Bahkan menurutnya perawatan salon lebih berbahaya.
Suka Dandan Menyeramkan, Wanita Ini Dianggap Aneh

Ada baiknya merawat kaki sama seperti merawat wajah. Suzanne memberikan tips merawat kaki yang bisa dilakukan di rumah.

1. Rendam
Suzanne menyarankan untuk merendam kaki selama 5-10 menit dalam air hangat ditambahkan garam. Ini mampu menghilangkan racun dalam tubuh. Biasakan rendam kaki 2 kali seminggu karena kaki sering terkena polusi.

2. Gosok
Selain cuci kaki, pastikan Anda menggosok bagian jari-jari kaki dan bawah kuku. Suzanne merekomendasikan memakai batu apung tiga kali seminggu untuk menghilangkan sel kulit mati.

3. Masker
Masker tanah liat bisa menjadi pilihan untuk membantu menghilangkan minyak dan kotoran di dalam kulit. Dengan rutinitas yang padat, pasti kaki Anda menempel banyak debu-debu. Ini bisa membantu kulit dan telapak kaki lebih segar dan wangi.

4. Pijat
Usahakan sering memijat kaki setiap hari dengan gerakan mengarah ke jantung untuk menjaga tubuh lebih sehat.

5. Pelembab
Pakailah pelembab kaki berbahan tembus kulit agar tetap lembut dan kenyal. Minyak almond, atau minyak zaitun bisa menjadi pilihan, beri perhatian khusus pada bagian tumit.

6. Potong kuku
Hati-hati lah memotong kuku. Arah memotong kuku harus lurus dan tidak memotong ke bagian sisi. Nantinya kuku akan tumbuh menusuk dalam daging dan itu akan sangat menyakitkan.

Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya