Cara Unik Bos Cantik Facebook Bantu Sekolah

Sheryl Sandberg
Sumber :
  • Forbes

VIVA.co.id - Masih ingat dengan demam Ice Bucket Challenge? Aksi yang populer pada 2014 itu merupakan kampanye kepedulian untuk penderita gangguan saraf motorik ALS (Lou Gehrig's Disease).

Nah, pada tahun ini, muncul gerakan donasi baru yang dipopulerkan oleh Kepala Operasional Facebook, Sheryl Sandberg. Gerakan ini dinamai Passthebag Challenge. Sebuah gerakan sosial untuk membangun sekolah di sekitar.

Melansir Business Insider, Senin 19 Januari 2015, bos cantik Facebook itu turut terlibat dalam gerakan yang digagas oleh pendiri dan CEO Schoola, Stacey Boyd.

Bandung Terpilih Jadi Uji Coba Bisnis e-Commerce Facebook

Lembaga itu meluncurkan tantangan ini dengan cara mengumpulkan dan memberikan pakaian wanita dan anak-anak kepada Schoola. Nantinya, ada  pakaian yang disumbangkan dan dipilih oleh Sandberg, Michelle Kydd Lee (CAA Foundation), Martin Varsavsky (pengusaha), dan Jeff Weiner (LinkedIn).

Disebutkan Schoola bakal menjual item yang telah dipilih dan mendonasikan 40 persen dari uang yang dikumpulkan untuk sekolah yang dipilih oleh penyumbang.

Konsep tantangan ini juga mirip dengan Ice Bucket. Setelah seseorang menyelesaikan tantangan ini, bisa menantang orang lain, maksimal tiga, untuk melakukan tantangan serupa.

Sandberg sudah menantang tiga temannya yakni Anna Fieler, Kim Jabal dan Lori Matloff Goler.

Tebar Kebencian Agama di Facebook, Pria Ini Dipenjara

Tantangan Sheryl Sandberg

Boyd menjelaskan, ia mendirikan Schoola pada 2012 lalu dimulai dari lima sekolah di San Francisco. Saat ini, sudah ada 6.300 sekolah yang berpartisipasi di seluruh Amerika Serikat.

Mark Zuckerberg Bicara Facebook di Masa Depan

Salah satunya sekolah di Harlem, yang menggunakan Schoola untuk membangun taman bermain, sedangkan satu sekolah di San Francisco memanfaatkan Schoola untuk membangun program seni mereka.


Baca juga:

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya