Persiapan Adipati Dolken Jadi Jenderal Soedirman

Adipati Dolken
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id - Adipati Dolken dipercaya untuk berperan sebagai Jenderal Soedirman. Untuk meminta restu, pria berusia 23 tahun itu ziarah ke Makam Soedirman di Taman Makam Pahlawan Semaki, Yogyakarta, November lalu.
Hal yang Dilakukan Adipati Dolken saat Idul Adha

"Iya minta izin, minta doa, agar semuanya lancar. Doakan beliau biar tenang di sana. Kan, ada makam istrinya Pak Jenderal juga," ujarnya, saat ditemui di Balai Sudirman, Jakarta, Selasa 20 Januari 2015.
Alasan Adipati Dolken Tak Mau Punya Kekasih

Hati Adipati bergetar, saat mendatangi makam Jenderal Soedirman. Ia berharap, itu merupakan pertanda chemistry-nya menyatu dengan pejuang bangsa itu. Tetapi, ia juga menegaskan kedatangannya bukan untuk hal mistik.
Cara Ngabuburit Seru Adipati Dolken

"Ya bergetar ya, ini bisa jadi sesuatu, jadi energi yang baik. Saya nggak mistik-mistik amat kok," katanya.

Selain datang ke makam, selama dua hari Adipati melihat kembali rekam jejak Soedirman. Ia memperhatikan, setiap hal detail dan banyak berbicara kepada pihak keluarga almarhum.

"Referensinya ngobrol sama Pak Teguh (keluarga Soedirman). Saya pribadi dikasih beberapa cd - cd tentang perjalanan Pak Soedirman. Saya dibawa untuk melihat museumnya di Pacitan. Saya dibawa ke kuburannya Pak Soedirman," ungkapnya. (asp)


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya