Wanita China Melahirkan Kembar Lima

Ilustrasi bayi kembar.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Bayi Prematur Bertahan Hidup Usai Ditemani Kembarannya
- Pasangan suami istri asal China baru saja merayakan kelahiran anak kembar lima mereka. Uniknya, lima bayi itu lahir dari pasangan yang tidak pernah melakukan perawatan kesuburan setelah mencoba memiliki keturunan selama enam tahun, seperti yang dilaporkan
Central European News (CEN).
Bayi Kembar Lucu Ini Populer di Instagram

Dilansir dari
Wanita Lahirkan Bayi Kembar dari Dua Ayah Berbeda
Fox News, pasangan tersebut, Wu Junping (33) dan sang suami, Zhang Yongli (34) tinggal di provinsi Shandong dan menikah pada tahun 2008 silam. Mereka hampir saja menyerah untuk berusaha memiliki anak ketika dokter mengatakan Wu telah mengandung.


Meski begitu, rasa bahagia tersebut sempat berubah menjadi perasaan was-was ketika mereka mengetahui bahwa sang istri mengandung tak hanya satu, namun lima bayi.


"Kecemasan terbesar saya adalah istri saya sedang sakit sebelum ia hamil dan belum sembuh sepenuhnya ketika ia mengetahui ia mengandung lima bayi," ujar Yongli kepada
CEN
.


Ia juga mengungkapkan bahwa mereka sempat menanyakan kemungkinan untuk mengurangi jumlah janin yang berada di dalam kandungan. Namun, dokter memberi tahu untuk mengurangi jumlah janin tanpa membahayakan janin lainnya adalah hal yang mustahil dilakukan.


"Akhirnya kami memutuskan untuk mengambil risiko. Itu pilihan istri saya dan saya mendukungnya," tambah Yongli.


Kini, kelima bayi tersebut telah lahir, namun bayi terakhir yang berjenis kelamin perempuan tidak selamat. Dari keempat bayi yang selamat, satu bayi memiliki berat badan paling rendah yakni di bawah 1 kilogram. Ia dan bayi lainnya tengah menerima perawatan intensif di rumah sakit.


Yongli mengatakan bahwa menurut tim dokter, keempat bayinya memiliki kesempatan hidup yang baik dan dapat dibawa pulang setelah kondisi kesehatannya benar-benar kuat.


Pasangan tersebut juga sempat mengungkapkan kecemasan mereka dalam hal finansial untuk mengurus empat bayi yang baru lahir. Menurut mereka, gaji Yongli sebagai pekerja agrikultur tidak mencukupi.


Staf medis di rumah sakit tempat bayi-bayi itu lahir mengatakan bahwa, kelahiran kelima bayi itu sangat sulit dan kesempatan untuk mengandung lima bayi sekaligus tanpa perawatan kesuburan juga sangat langka.


"Ini kemungkinannya satu banding 65 juta," ujar salah satu staf medis.


Baca juga:
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya