KA Malioboro Ekspres Jadwal Pagi Segera Diluncurkan

Loket tiket kereta api di stasiun Senen Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO
VIVA.co.id
Pengembangan Organisasi di Masa Pandemi: BRI Jalankan BRIVolution 2.0
- PT KAI Daop VI Yogyakarta segera meluncurkan rangkaian KA Malioboro Ekspres yang melayani rute Yogya-Malang untuk jadwal pagi. Kereta yang terdiri dari kelas eksekutif dan ekonomi AC ini akan resmi beroperasi mulai 23 Januari 2015.

Pejabat yang Rangkap Jabatan di BUMN Diminta Buat LHKPN

Manajer Humas KAI Daop VI, Bambang S Prayitno, Rabu 21 Januari 2015, menyatakan bahwa kehadiran layanan KA Malioboro Ekspres dengan jadwal pagi ini dilatarbelakangi tingginya peminat.
Erick Thohir Klaim Temukan 53 Kasus Korupsi di BUMN


"Kereta Api ini menambah jumlah perjalanan menjadi dua keberangkatan, yaitu pagi dan malam hari," ujar Bambang kepada
VIVA.co.id
.


Ia menjelaskan, KA Malioboro Ekspres yang terdahulu beroperasi dengan  perjalanan malam hari dari Yogyakarta menuju Malang. Pengoperasiannya diresmikan sejak 21 September 2012 lalu.


Jadwal keberangkatan kereta ini dari Yogyakarta pukul 20.15 WIB dan sampai di Malang pukul 03.50 WIB. Kemudian berangkat kembali dari Malang pukul 08.00 WIB dan sampai Yogyakarta pukul 15.06 WIB.


"Sementara KA Malioboro Ekspres pagi ini dijalankan untuk meningkatkan pelayanan kami kepada pengguna jasa kereta api dan memberikan pilihan waktu perjalanan," kata Bambang.


KAI Daop VI menjadwalkan KA Malioboro Ekspres yang baru ini berangkat pagi, pukul 08.05 WIB dari stasiun Yogyakarta (Tugu) dan tiba di Malang pukul 16.20 WIB. Kemudian kembali berangkat dari Malang pukul 20.00 WIB, dan tiba di Yogyakarta (Tugu) pukul 03.57 WIB.


KA Malioboro Expres disebutkan juga melayani penumpang di beberapa stasiun persinggahan seperti stasiun Klaten, Solo Balapan, Walikukun, Madiun, Nganjuk, Kertosono, Kediri, Tulung Agung, Blitar, Wlingi, Kepanjen, dan Malang Kota Lama.


"Kereta api ini memiliki kapasitas angkut total 470 tempat duduk dengan rincian  150 tempat duduk  untuk kelas eksekutif, dan 320 tempat duduk pada  kelas ekonomi AC," kata Bambang.


KAI Daop VI menyediakan tiket promosi untuk pelanggan yang melakukan perjalan menuju Malang dengan menggunakan KA Malioboro Ekspres baru ini. Tiket kelas eksekutif seharga Rp200.000 dan untuk kelas ekonomi AC dijual Rp 125.000. Promosi ini hanya berlaku selama sebulan, terhitung sejak 22 Januari hingga 22 Februari 2015.


Selanjutnya pemesanan tiket dapat dilakukan H-90 atau 90 hari sebelum keberangkatan. Tiket dapat direservasi di stasiun-stasiun
online
wilayah KAI Daop VI. Antara lain Stasiun Wates, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Klaten, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Purwosari, Stasiun Solo Jebres, dan Stasiun Sragen.


Selain itu, pemesanan tiket juga dapat dilakukan melalui 
internet reservation
kereta-api.co.id, tiket.com, tiketkai.com, mini market dan agen-agen tiket lainnya.


Kehadiran KA Malioboro Ekspres merupakan sarana untuk menghubungkan Yogyakarta-Surakarta dan Malang sebagai destinasi wisata.


"Masyarakat punya pilihan akan melakukan perjalanan malam hari atau siang hari," kata Bambang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya