Obama: Kami Telah Bangkit dari Resesi

Presiden AS Barack Obama
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Presiden Barack Obama mengklaim telah terjadi sebuah perbaikan ekonomi di Amerika Serikat. Dia juga menantang lawan politiknya, Partai Republik, untuk membuka lembaran baru dengan mendukung agenda domestik yang bertujuan untuk meningkatkan nasib kelas menengah.

"Kami telah bangkit dari resesi, kami lebih bebas untuk menulis masa depan kita sendiri dibanding bangsa lain di bumi," kata Obama dalam pidato yang dilihat oleh sekitar 30 juta orang, dan dikutip oleh The New York Times, Rabu 21 Januari 2015.

Terlepas dari kendala politik ekonomi, perang di luar negeri dan pemilu, Obama menyatakan bayangan krisis telah berlalu. Dia juga bersumpah untuk menggunakan dua tahun terakhirnya untuk menjalankan seluruh program pemerintahan.

Dia meminta Kongres untuk membuat perguruan tinggi gratis bagi sebagian besar siswa, meningkatkan penggunaan kredit pajak untuk pendidikan dan perawatan anak. Serta, memberlakukan pajak baru pada lembaga keuangan besar dan berpenghasilan tinggi.

"Kita akan menerima suatu perekonomian, di mana hanya segelintir dari kita yang berhasil spektakuler? Atau, kita akan mendedikasikan diri pada ekonomi yang menghasilkan peningkatan pendapatan dan kesempatan bagi setiap orang yang membuat usaha," Obama menambahkan, dalam pidato yang berlangsung beberapa saat lalu itu. (asp)

Dolar Menguat Bikin Harga Emas Merosot


Baca juga:

Harga Minyak AS Naik, Wall Street Bergerak Positif

Ilustrasi Wall Street

Tunggu Data Tenaga Kerja, Wall Street Bergerak Datar

Investor memilih wait and see.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016