Cara Merawat Kulit Sesuai Jenisnya

Ilustrasi kulit wajah.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas
- Kulit merupakan salah satu organ tubuh manusia yang sering mengalami kerusakan. Sebuah jurnal yang terbitkan di
The Journal of Investigative Dermatologist States
Sering Mandi Bisa Sebabkan Iritasi
menunjukan bahwa kulit adalah salah satu bagian yang paling sensitif dari organ lain.
Manfaat 'Hyaluronic Acid' untuk Kulit

Kerusakan pada kulit bisa disebabkan oleh cuaca, stres atau kebiasaan yang tidak sehat. Cara menjaga kesehatan kulit yang paling mudah adalah dengan memakai losion untuk melembapkan kulit.


Namun hal harus diperhatikan pula jenis kulit yang Anda miliki. Berikut cara menjaga kesehatan kulit berdasarkan jenis kulit, dilansir dari
Genius Beauty.


Kulit normal


Bila Anda salah satu yang beruntung memiliki kulit normal, Anda akan lebih banyak pilihan. Umumnya, bagi pemilik kulit normal harus menghindari produk dengan minyak mineral karena bisa memicu iritasi. Anda bisa memilih produk dengan kandungan retinod atau vitamin C yang bisa meningkatkan produksi kolagen dan menjaga kulit tetap lembap.


Kulit berminyak


Jenis kulit ini cukup sulit dalam penanganannya. Bila salah langkah, dapat memicu produksi minyak berlebih hingga jerawat. Anda bisa mencoba masker yang dirancang untuk mengurangi peradangan pada kelenjar
sebaceous
yang bisa menambah minyak dan jerawat.


Kulit kering


Bagi Anda yang memiliki kulit kering, bisa memakai pelembap secara rutin selama dua kali sehari. Pagi hari dan malam hari. Hindari produk yang mengandung wewangian menyengat dan alkohol. Selain itu, Anda juga bisa memilih produk dengan kandungan teh hijau untuk menghaluskan kulit.


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya