Trik Agar Pria Mau Merawat Diri

Ilustrasi pria merawat diri atau bercukur
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Memiliki pasangan yang malas merawat penampilan memang terkadang menjadi hal yang menyebalkan. Terutama ketika Anda adalah seorang wanita yang banyak menghabiskan waktu untuk merawat diri.

Untuk membuat pria melakukan suatu hal yang Anda inginkan, Anda tak bisa langsung menyuruhnya karena bisa jadi mereka malah tersinggung.

Studi: Pria Dandan Pagi Hari Lebih Lama dari Wanita

Oleh karena itu, terdapat beberapa trik yang dapat Anda lakukan untuk membuat si dia secara tidak langsung mengubah kebiasaan buruknya dan mulai memerhatikan penampilan. Berikut ini di antaranya seperti dilansir dari Times of India.

Berbagai produk perawatan tubuh

Kebanyakan pria menghindari pemakaian produk perawatan tubuh personal karena menurut mereka merawat tubuh adalah hal yang feminin. Untuk membuat mereka mulai merawat penampilan, coba sesekali tawarkan produk milik Anda seperti pelembap atau pembersih wajah. Ketika mereka menyadari manfaatnya, pasti kebiasaan merawat tubuh juga akan mereka lakukan.

Puji pasangan

Bukan hanya wanita yang gemar dipuji, pria pun senang mendengar kalimat-kalimat pujian terutama dari pasangan mereka. Ketika Anda sering memuji tentang ketampanan dan penampilannya, lama kelamaan mereka akan mulai merawat diri serta menjaga penampilan.

Beli produk perawatan khusus untuk pria

Ini adalah cara terakhir yang dapat Anda lakukan. Beli berbagai produk perawatan tubuh khusus pria mulai dari pelembap, sampo hingga pembersih wajah. Ajak si dia untuk melakukan perawatan wajah di malam hari bersama-sama. Selain itu, beri tahu manfaat tiap produk agar ia mengerti dan tertarik mencoba.

Baca juga:

Ilustrasi mulut.

Ketahui Enam Area Tubuh Rentan Kekeringan

Hal ini dapat mengantisipasi Anda untuk menjaga kulit lebih efektif.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2016