RDP Komisi VII, DPR Bentuk Panja Ketenagalistrikan

Kunjungan Komisi VII DPR ke Madura
Sumber :
VIVAnews – Rabu, 21 Januari 2015, Komisi VII DPR RI mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Direktorat Jendral Ketenagalistrikan Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral di Senayan. RDP ini diadakan untuk mendengarkan laporan kerja 2014 Ditjen Ketenagalistrikan dan membicarakan kemungkinan untuk membentuk Panitia Kerja (Panja) Ketenagalistrikan.

Komisi VII memberikan motivasi bagi ESDM untuk memperluas cakupan program ketenagalistrikan. Ketua Komisi VII, Zairullah Azhar, juga meminta Ditjen ketenagalistrikan untuk menggalakkan program ketenagalistrikan yang bersumber dari energi baru dan terbarukan. Zairullah memberi contoh untuk memberikan insentif bagi investor yang memiliki program pengembangan energi baru ini.

Ir. Jarman, M. Sc, selaku Direktur Jendral Ketenagalistrikan melaporkan bahwa program percepatan  listrik tahap I hanya mencapai 74,4 persen dari target. Atas keterlambatan ini, Komisi VII mengusulkan agar dibentuk Panja Ketenagalistrikan untuk mengawasi program ESDM selesai tepat waktu sesuai target 2016.
Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Anggota Komisi VII DPR RI Aryo Djojohadikusumo

Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina

Demi mencapai kedaulatan energi.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016