Indroyono Minta DPR Dukung Agenda Kemaritiman

Menko Kemaritiman hadiri Sertijab Menko PMK
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Menteri Koordinator Maritim, Indroyono Soesilo, menemui Ketua DPR, Setya Novanto, di Gedung DPR, Rabu 21 Januari 2015. Kehadirannya dalam rangka berkonsultasi terkait dengan kerja kementerian yang ia pimpin. Apalagi, ini adalah kementerian baru.

"Juga menyampaikan progres pembangunan maritim Indonesia sesuai visi Bapak Presiden bahwa Indonesia menjadi poros maritim dunia," kata Indroyono, seusai pertemuan.

Dalam pemaparannya kepada ketua DPR, Indroyono mengatakan pihaknya fokus pada 4 program. Pertama, keinginan memperkuat kedaulatan maritim Indonesia dan sumberdaya alam dan jasa.

"Fokus ketiga, membangun infrastruktur. Terakhir, menargetkan Indonesia menjadi bangsa bahari yang maju," katanya.

Soal kemaritiman, katanya, perlu kerjasama dengan DPR menyangkut batas laut antar negara. "Kita laporkan juga menyampaikan mempercepat pembangunan perbatasan," katanya.

Dia juga menargetkan akan ada pembangunan 35 ribu mega watt pembangkit listrik Indonesia untuk 5 tahun. Termasuk revitalisasi pembangunan kapal dan pelabuhan besar.

Anak Buah Kaget Menteri 'Kepret' Kena Reshuffle

"Dan tentu kemudahan pemerintah sudah menyampaikan perizinan. DPR mendukung," katanya.

Sementara Ketua DPR setya Novanto, mengaku akan mendukung program Kementerian Koordinator Maritim ini. Novanto mengaku senang karena Menteri sudah menjelaskan beberapa programnya yang sangat strategis.

"Dan tentunya bisa memberi arah dan program bisa kita tindak lanjuti dengan pimpinan yang juga sudah mendengarkan semuanya apa yang menjadi program pemerintah di Menko Maritim," katanya.

Ini Capaian Rizal Ramli Setahun Terakhir
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan.

Jokowi Minta Luhut Bereskan Persoalan Reklamasi

"Beliau memberikan misi besar mengenai kemaritiman."

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2016