WhatsApp Kini Bisa Digunakan di PC

Aplikasi WhatsApp
Sumber :
  • gmtennis.com
VIVA.co.id
Melalui Line, Iwan Fals Sampaikan Pesan Penting Keluarga
- Setelah sekian lama hanya bisa digunakan di ponsel, WhatsApp kini bisa untuk PC. Diharapkan para pengguna WhatsApp akan lebih mudah berinteraksi satu sama lain.

Tembus 30 Juta Pengguna Indonesia, Line Rilis Stiker Musik

Dilansir
Keluarga dan Musik Iwan Fals Jadi Stiker di Line
The Next Web , Kamis 22 Januari 2015, para pengguna WhatsApp bisa mengunjungi situs resmi WhatsApp Web. Sayangnya, untuk sementara ini platform tersebut hanya bisa berfungsi di browser Chrome.


Pengguna bisa mengunjungi
melalui Chrome untuk bisa menghubungkan WhatsApp di ponsel dengan yang ada di browser. Setelah sebelumnya pengguna diharuskan untuk memindai barcode yang ada di web.


"Hari ini merupakan pertama kali, jutaan orang bisa menggunakan WhatsApp di browser. Layanan web kami merupakan kepanjangan tangan dari ponsel anda. Percakapan maupun pesan yang ada di ponsel juga bisa dilihat di web. Artinya, semua pesan ada tetap aktif di ponsel," ujar pihak WhatsApp dalam blog resminya.


Untuk bisa menggunakan WhatsApp di web, layanan tersebut juga harus terus dalam keadaan aktif di ponsel. Selain itu, tim menyarankan agar pengguna menggunakan WhatsApp versi terbaru.


"Kami mohon maaf karena untuk sementara ini, kami belum bisa menyediakan WhatsApp versi web untuk pengguna iOS karena masalah keterbatasan pada platform Apple," tulis tim WhatsApp.


WhatsApp saat ini telah menjadi layanan pesan instan populer di dunia. Tercatat, pengguna aktifnya tiap bulan mencapai 700 juta.


Dengan merambahnya WhatsApp ke Web, kemungkinan besar layanan itu akan menjadi pesaing Google Hangouts, atau Yahoo Messenger atau Apple Message. Fitur panggilan suara diharapkan akan digelontorkan WhatsApp dalam waktu dekat sehingga bisa bersaing dengan Skype. (ase)


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya