Ini Manfaat Kantong Teh Hijau

Teh hijau.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Mengenal Tren Perawatan Wajah Asal Dubai
- Bukan rahasia lagi bila teh hijau memiliki segudang manfaat. Kandungan antioksidan di dalamnya menjadikan teh jenis ini banyak digunakan untuk kecantikan.

Bahaya Pemakaian Kertas Minyak untuk Wajah

Ternyata, teh hijau tidak hanya bermanfaat dengan diminum. Kantong tehnya pun bisa dijadikan untuk perawatan tubuh. Berikut manfaat kantong teh hijau untuk kecantikan kulit Anda, dilansir dari
Ketahui Beragam Manfaat Teh Hijau Matcha bagi Kulit
Times of India .


Mata


Setelah digunakan, sebaiknya Anda jangan membuang kantong teh hijau. Anda bisa meletakannya di atas mata. Teh hijau mengandung tannin, zat yang ajaib yang membantu menyusutkan kulit. Kantong teh hijau dingin, mengurangi pembengkakan di sekitar mata dan mengencangkan kulit, membuat Anda terlihat segar dan merasa lebih baik.


Menjadi scrub


Teh hijau membantu mengencangkan kulit, buatlah scrub teh hijau dan diaplikasikan pada wajah. Campur teh hijau dengan gula pasir dan air. Bahan-bahan ini sangat alami dengan demikian akan membuat wajah Anda tampak cerah. Anda dapat menyimpan scrub dalam lemari es agar tetap segar lebih lama.


Masker wajah


Campur jumlah yang sama dengan baking soda, teh hijau, dan sedikit madu untuk membuat masker wajah. Madu membantu dalam meremajakan kulit dan teh hijau mampu mengencangkan kulit. Baking soda adalah exfoliator yang baik dan membantu detoksifikasi kulit.


Rambut


Letakkan beberapa kantong teh hijau dalam air mendidih dan biarkan mendidih selama 10 sampai 15 menit. Biarkan selama semalam. Keesokan paginya, gunakan air tersebut pada rambut yang basah dan biarkan selama 10 menit. Bilas dengan sampo seperti biasa, tetapi pastikan untuk menggunakan produk bebas sulfat. (ren)


Baca juga:
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya