Anak Usaha Baru Supra Boga Lestari Akhirnya Resmi Berdiri

Jenny Poespita, Founder dan CEO White Lotus di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id - PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) resmi mendirikan anak usaha barunya, PT Supra Mas Mandiri (SMM) melalui anak usahanya PT Supra Investama Mandiri (SIM) bersama dengan PT Sinar Mega Usaha.

Sekretaris Perusahaan RANC, Suryawati menjelaskan, akte pendirian perusahaan telah dilaksanakan dengan baik. Dengan penyelesaiannya langsung dilakukan di depan Notaris, Rudy Siswanto SH.

Suryawati menyampaikan bahwa modal dasar pendirian SIM sebesar 10 ribu saham dengan nilai mencapai Rp10 miliar dengan nilai nominal saham sebesar Rp1 juta per saham.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

PT Supra Investama Mandiri (SIM) memiliki 51 persen atau setara 3.060 saham dengan nominal modal disetor Rp3,060 miliar, sedangkan PT Sinar Megah Usaha memiliki 49 persen atau setara 2.940 lembar saham dengan nominal modal disetor sebesar Rp2,940 miliar.

Menurutnya, pendirian perusahaan SMM ini sebagai kelanjutan pelaksanaan dari Nota Kesepakatan pendirian patungan yang ditandatangani oleh SIM dan PT Sinar Megah Usaha. Sebagaimana telah perseroan sampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam surat perseroan No.081/CORSEC-SBL/XII/2014 tertanggal 31 Desember 2014.

Sesuai dengan akte pendirian, lanjutnya, SIM ini didirikan memiliki tujuan dan kegiatan usaha di bidang perdagangan dan jasa. Terutama menjalankan usaha supermarket, minimarket dan convinience store.

Baca juga:

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

nuansa australia di ranch market

Strategi Ranch Market di Tahun 2015

Pendapatan bersih capai Rp1,6 triliun.

img_title
VIVA.co.id
18 Juni 2015