Komisi IX Minta Kemkes Terbitkan PP Tenaga Kesehatan

Anggota Komisi IX dari F-PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning
Sumber :
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Berbagai permasalahan terkait tenaga kesehatan termasuk pendidikan, peningkatan kompetensi, dan penyebaran tenaga kesehatan harus mendapatkan penanganan dan perhatian yang serius dari Kementerian Kesehatan RI (Kemkes).

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Untuk itu, Komisi IX DPR minta pemerintah dalam hal ini Kemkes untuk segera menerbitkan peraturan pelaksana dari UU Nomor 36 Tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan dan UU Nomor 38 Tahun 2014 tentang Keperawatan.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


Hal tersebut diusulkan Anggota Komisi IX dari F-PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning dalam rapat kerja Komisi IX dengan Menteri  Kesehatan dan Kepala BPJS Kesehatan yang dipimpin Ketua Komisi IX Dede Yusuf Efendi di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu 21 Januari 2015.


“Segera diterbitkannya Peraturan Pelaksana kedua UU tersebut, sebagaimana amanat kedua UU tersebut. Selain itu juga, untuk melindungi tenaga kesehatan. Jumlah  dokter kita kurang, giliran perawat mau menolong pasien ditangkap dan ditahan padahal mau menolong rakyat,” tegas Ning.


Menurut Ning, Komisi IX DPR periode 2009-2014 berupaya di ujung periode kemaren. UU Tenaga Kesehatan dan UU Keperawatan dimaksudkan agar teman-teman di tenaga keseharan dan perawat di daerah-daerah tidak dijadikan incaran aparat, karena mereka menolong rakyat dengan rasa aman, tambahnya.


Pada kesempatan tersebut, Ning juga meminta kepada Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek untuk menutup Rumah Sakit yang tidak pro rakyat. (www.dpr.go.id)


(ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya