Orang-orang Kaya Mancanegara Masih Suka Pakai Blackberry

Blackberry Passport
Sumber :
  • Crackberry

VIVA.co.id - Ada sisi yang manarik dari pertemuan miliader berbagai negara dalam Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss pekan ini. Bukan soal isu utama yang menjadi topik pertemuan tahunan tersebut. Tapi soal jenis gawai (gadget) favorit yang dibawa para peserta pertemuan tersebut.

Penelusuran laman Business Insider, dikutip Jumat 23 Januari 2015, menemukan rata-rata peserta mengaku membawa dua gawai idaman mereka, yaitu iPhone dan Blackberry.

Misalnya perwakilan konsulat Inggris, George Osborne mengaku masih menggunakan Blackberry meskipun ia enggan mengeluarkan ponsel Blackberrynya.

BlackBerry Rilis Smartphone Android Teraman di Dunia

Kemudian anggota Dewan Direktur  bank sentral Middle Eastern juga mengaku suka menggunakan Blackberry. Alasannya adalah fitur keyboard fisik yang membuatnya nyaman saat mengetik email kepada staf dan koleganya.

Sementara salah satu eksekutif perusahaan penerbangan utama juga mengaku menyukai Blackberry. Eksekutif ini membawa Blackberry Passport. Eksekutif ini beralasan soal keamanan. Maka tak heran ia memerintahkan departemen IT perusahaannya untuk tetap menggunakan produk asal Kanada demi menjaga info penting perusahaan.

Tak berbeda dengan seorang bankir Goldman Sachs yang mengaku tetap memilik Blackberry dibanding iPhone atau Android. Alasannya tetap sama, soal keamanan.

Padahal pada 2013 lalu, perbankan itu diduga mulai meninggalkan penggunaan Blackberry, sebab para karaywannya mengunduh aplikasi keamanan khusus yang ada di iPhone.

Pengunduhan itu dipandang sebagai jalan agar para karyawan bisa menggunakan iPhone sebagai ponsel kerja mereka. Tapi saat itu juru bicara Goldman menolak berkomentar. (ren)

BlackBerry Pangkas Harga Ponsel Berbasis Android

Baca Juga:

BlackBerry Tinggalkan OS BlackBerry

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya