Menikmati Menu Unik di Rumah Pasta

Menu Pasta House, Salmon & Vegetable Terrine
Sumber :
  • Dok. Pasta House

VIVA.co.id - Siapa tak kenal pasta? Makanan pokok Italia ini memiliki puluhan jenis yang masing-masing memiliki bentuk dan karakteristik yang berbeda. Di Indonesia, beberapa jenis pasta yang populer adalah spaghetti, makaroni, ravioli, fettucine dan lasagna.

Simak Tips Jitu Memasak Asam-asam Iga sapi

Hidangan pasta biasanya disajikan bersama saus marinara, alfredo, minyak zaitun atau pesto. Nah, jika Anda bosan dengan hidangan pasta klasik, Anda bisa mencicipi pasta di restoran yang satu ini.

Sesuai namanya yaitu Pasta House, restoran yang terletak di Plaza Senayan ini mengandalkan beragam menu pasta yang diracik khusus oleh sang pemilik sekaligus chef eksekutif, Akira Watanabe.

Menu Pasta House, Calamari Fritti

Mencicipi Aneka Makanan Nusantara di Maze Market

Calamari Fritti, salah satu menu andalan Pasta House. |Foto: Dok. Pasta House

Pria yang telah lama berkecimpung di dunia kuliner tersebut mengombinasikan menu otentik pasta Italia dengan bahan-bahan khas negara asalnya, Jepang mulai dari risotto yang dimasak bersama saus ikasumi hingga spaghetti dengan tambahan telur ikad kod. Selain pasta, ada pula menu pizza yang juga dikombinasikan dengan unsur cita rasa negeri Sakura.

Restoran yang pertama kali dibuka pada Maret 2004 di wilayah Nakameguro,Tokyo itu kini meluncurkan beberapa menu baru bagi para pecinta hidangan hibrida. Menurut keterangan yang diterima VIVA.co.id, Jumat, 23 Januari 2015, terdapat tujuh menu baru yang ditawarkan mulai awal tahun ini.

Salah satu yang ditawarkan ialah menu Salmon & Vegetable Terrine yang terdiri dari sepotong daging ikan salmon yang dibungkus gelatin. Menu ini hampir menyerupai agar-agar, namun dengan isian salmon dan sayur-sayuran. Warna gelatin yang bening membuat hidangan salmon yang satu ini begitu cantik dilihat.

Menu Pasta House, Yukitobi

Menyecap Lezat Ragam Kuliner Imlek

Yukitobi, menu minuman favorit di Pasta House. |FOTO: Dok. Pasta House

Menu lainnya yakni Arranchini Genovese yang merupakan bola-bola nasi khas Italia. Mencicipinya akan memberikan pengalaman menyantap nasi Italia dengan sentuhan berbeda. Perpaduan nasi, keju, telur dan bumbunya begitu lezat. Apalagi disantap bersama saus genovese atau saus pesto basil klasik.

Nah, dua menu selanjutnya merupakan rekomendasi bagi para penikmat hidangan laut yaitu Tarabagani Croquette dan Blue Mussels in White Wine Sauce. Tarabani adalah red king crab yang berasal dari Bering Sea dan Norton Sound, Alaska.

Jadi, hidangan ini berupa croquette isi kepiting yang disajikan dengan saus dan jagung manis serta taburan telur ikan. Cita rasanya tak perlu diragukan lagi. Sedangkan Blue Mussel disajikan dengan siraman saus yang terbuat dari krim dan white wine.

Selain empat menu diatas, ada juga menu lain yang patut Anda coba seperti Calamari Fritti, Veal Loin Bresaola with Grain Mustard Cream Sauce dan Veal Loin with Red Wine Sauce.

Untuk minumannya, Anda dapat mencicipi dua yang menjadi andalan restoran ini yakni Yukitobi, cocktail leci berbentuk bundar dan Meet & Greet, cocktail rempah yang disajikan bersama canape.

Mengusung konsep restoran keluarga, Pasta House berusaha menghadirkan kreasi-kreasi hidangan unik yang tidak bisa didapatkan di tempat lain. Akira sendiri mengungkapkan ia ingin membahagiakan orang lain lewat makanan.

"Semua yang kami lakukan adalah untuk membuat para tamu terkesan dan kesan yang mendalam tersebut hanya bisa didapatkan jika setiap aspek yang detil di restoran kami melebihi imajinasi dan harapan para tamu kami," ujar Akira.

Nah, bagi Anda yang masih mencari-cari tempat bersantap sekaligus hangout di akhir pekan, Pasta House bisa menjadi pilihan.


Pasta House AW Kitchen by Akira Watanabe
Plaza Senayan No. CP409 Level P4
Jalan Asia Afrika No. 9
Senayan, Jakarta Pusat

Telp: (021) 57906071

Jam buka: 10.00-22.00

Baca juga:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya