Beledu Kembali Diminati Sebagai Busana Pengantin Wanita

Ilustrasi Bahan Beledu
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id - Busana pengantin adalah salah satu hal yang paling penting untuk sebuah pesta pernikahan, khususnya bagi mempelai wanita.

Banyak wanita memilih busana pengantin dengan nuansa elegan dan juga mewah, agar hari bahagianya terasa lebih istimewa.

Menurut Yani Sukirno, desainer yang juga pemilik Yani's Wedding Center, tren fesyen saat ink kembali mengangkat gaya berbusana dengan karakter vintage.

Untuk itu, ia terus berinovasi dengan menghadirkan kembali busana pengantin klasik dengan berbahan dasar beledu.

"Dulu, keraton itu juga pakainya bahan beledu. Nenek moyang kita senang dengan material beledu karema kesannya mewah dan elegan. Makin ke sini, banyak konsumen yang tertarik untuk memilih gaya klasik dengan menggunakan kebaya beledu pada acara pernikahan mereka. Karena tren setiap zaman itu kembali berputar," kata Yani di acara pembukaan Gebyar Pernikahan Indonesia (GPI) 2015 di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat, 23 Januari 2015.

Dalam acara yang diadakan hingga tanggal 25 Januari mendatang, Yani pun berkesempatan menggelar pagelaran yang menampilkan tujuh koleksi busana pengantin perempuan yang ia desain. Dari ketujuh busana tersebut, Yani terlihat menonjolkan bahan beledu dengan sentuhan modern yang dipadukan dengan ornamen brokat, payet, berlian, dan kristal Swarovski.

"Agar tetap ada sentuhan klasik, saya memadukan kebaya dengan kain batik prada lengkap dengan lipatan wiron," jelas dia

Selama ini, tambah Yani, banyak konsumennya yang lebih memilih kebaya beledu berwarna hitam agar bisa memberikan kesan langsing. Namun, saat ini, sebenarnya warna sebenarnya sudah bervariasi dan lebih memiliki karakter yang cerah.

"Saya bertekad akan lebih mengenalkan kebaya beledu dengan variasi warna lain tanpa harus meninggalkan kesan mewah dan langsingnya," tutur Yani.

Bila ingin memiliki busana yang didesain Yani, biayanya berkisar Rp15-40 juta untuk busana pengantin perempuan, tergantung dengan desain dan material yang dipesan. Namun, jika ingin lebih murah, Yani menyiapkan jasa penyewaan busana pengantin di Yani's wedding center, yang dikenakan biaya sekitar Rp15 juta untuk sepasang.
Terjadi Lagi Kasus Suami Bunuh Istri, Kali Ini di Karimun Kepulauan Riau

Baca juga:
Ekonomi Global Semakin Seram, Erick Thohir Ungkap Sudah Mulai Terjadi Perang Tarif

PLN Indonesia Power Sabet Penghargaan dari World Safety Organization
Ilustrasi Cincin Pertunangan

Pengantin Ini Hidangkan Makanan Sampah Saat Resepsi

Makanan itu diolah dari makanan busuk dan kedaluwarsa.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016