Efek Buruk Internet untuk Hubungan Asmara

Penggunaan Internet melalui layar komputer. [Foto ilustrasi]
Sumber :
  • REUTERS/Brian Snyder

VIVA.co.id - Di zaman serba canggih saat ini, manusia banyak memanfaatkan internet untuk keperluan banyak hal.

Semua orang bisa mendapatkan informasi apapun lewat kecanggihan internet.

Meski memiliki segudang manfaat, internet juga menuai pro dan kontra. Khususnya dalam sebuah hubungan percintaan. Internet memiliki efek yang berbeda-beda pada setiap pasangan.

Sebaiknya Anda menyadari efek buruk internet untuk hubungan asmara dengan pasangan. Berikut ini adalah beberapa efek buruk internet, dilansir dari boldsky:

Waktu

Masalah internet paling utama adalah membuat orang kecanduan dan rela menghabiskan waktu hanya untuk diam menatap layar gadget. Anda akan menghabiskan waktu lebih banyak dengan internet daripada pasangan. Jelas hal ini pasti akan menyebabkan beberapa masalah dalam hubungan.

Kecemburuan

Perasaan cemburu pasti terjadi di setiap hubungan asmara. Jejaring sosial akan mempengaruhi tingkat keharmonisan hubungan Anda dengan pasangan. Internet dapat merusak kepercayaan antara pasangan bila tidak digunakan secara bijak.

Mengawasi pasangan

Dengan berbagai fitur di jejaring sosial, internet bertindak sebagai pengawas untuk pasangan. Ini bukan salah satu dari tanda-tanda hubungan yang sehat. Salah satu saran hubungan terbaik adalah untuk memastikan bahwa ada kepercayaan antara pasangan. Jika kepercayaan itu hilang, tidak ada gunanya berada dalam hubungan itu.

Berkomunikasi lewat media sosial

Ada beberapa pasangan yang menggunakan media sosial untuk berkomunikasi satu sama lain. Ini bukan hal yang tepat. Anda tidak harus mengumbar percakapan pribadi, terutama konflik dalam hubungan di media sosial. Penelitian telah menunjukkan bahwa hal ini dapat mengakibatkan hubungan selesai bahkan bisa mengakibatkan perceraian.

Baca Juga:

Terlalu Ramah pada Orang Lain Bisa Bikin Hubungan Retak
Pria lajang.

Manfaat Hidup Melajang Menurut Penelitian

Orang berstatus lajang lebih mandiri dan dekat dengan keluarga.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016