Pemprov Sumut Pastikan Beri Layanan Prima pada KEK

Yuddy Chrisnandi dan Gatot Pujo Nugroho
Sumber :
  • ANTARA/Irsan Mulyadi
VIVA.co.id
Rupiah Melemah, Tertekan Gejolak Ekonomi Global
- Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho, mengklaim peresmian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei, di Sumatera Utara (Sumut), akan menjadikan KEK itu sebagai
role model
IHSG Diproyeksi Naik, Ini Pendorongnya
bagi KEK lain di seluruh Indonesia.
Lebih Oke Mana, Ekonomi RI atau Brasil?

“Dengan peresmian KEK Sei Mangkei yang akan dicanangkan Presiden Jokowi, besok (Selasa, 27 Januari 2015), akan menjadikan KEK Sei Mangkei sebagai
role model
bagi KEK lainnya di seluruh Indonesia,” ujar Gatot dalam siaran pers yang diterima
VIVA.co.id
, di Medan, Senin, 26 Januari 2015.


Gatot memastikan, secara prinsip Pemerintah Provinsi Sumut akan menjadi ujung tombak percepatan beroperasinya KEK Sei Mangkei. Apalagi, operasional KEK Sei Mangkei akan terintegrasi dengan Pelabuhan Kuala Tanjung sebagai pendukung utama jalur distribusi antar kedua lokasi tersebut.


Khususnya, yang berbasis pada kelapa sawit, karet dan potensi perkebunan di Sumut. Sekaligus, kata Gatot, kedua lokasi industri itu akan menjadi penggerak perekonomian Sumut.


“Semua pihak terkait di Sumut, dipastikan akan memberikan pelayanan prima bagi KEK Sei Mangkei. Sehingga akan menambah daya tarik investasi di KEK Sei Mangkei sekaligus menjadi promosi tersendiri bagi investasi-investasi yang lain,” ujar Gatot.


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya